Lifestyle Gadget
Samsung Galaxy Note 9, Keunggulan S Pen dan Kapastias Memori hingga 1 TB

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/08/27 12:21

Photo 2_SEIN 

Samsung resmi memulai penjualan Galaxy Note 9 di Indonesia pada Jumat (24/8/2018).

Seri Galaxy Note telah dikenal sebagai pioneer smartphone dengan dukungan S Pen yang mendukung produktivitas dan kreativitas pengguna, dan kini Samsung Galaxy Note  w9 meneruskan inovasinya menjadi Super Powerful Note dengan performa paling mutakhir; All Day Battery, storage dan RAM lebih besar, S Pen dengan fitur-fitur terbaru dan memiliki konektivitas untuk pertama kalinya, kamera smartphone Samsung yang paling cerdas, serta sederetan fitur cerdas lainnya yang dapat melengkapi kebutuhan entertainment.

Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan dua varian. Pertama, hadir dengan RAM 6GB, media penyimpanan 128 GB dan dibanderol Rp13.499.000. Kedua, Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan RAM 8 GB, media penyimpanan 512 GB dan dibanderol Rp17.999.000.

Dua varian smartphone ini memiliki tiga pilihan warna yakni Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning.

"Perpaduan antara performa, kekuatan dan kecerdasan melengkapi Galaxy Note 9 sebagai satu-satunya smartphone yang memiliki inovasi mendukung pengguna dengan beragam kesibukan yang mereka miliki," ujar President Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon.

Apa sih yang membedakan Galaxy Note 9 dari pendahulunya di seri Note?

Samsung-Galaxy-Note-9-7

- Memori Penyimpanan hingga 1 TB
Hadir dengan varian yang memiliki kapasitas memori 6GB RAM, 128 GB + MircoSD slot (512 GB) dan 8GB RAM, 512 GB + MircoSD slot (512 GB)

"Dengan 128 GB saja bisa menampung ratusan video, bagaimana dengan 512 GB, mungkin bisa ribuan video. Satu hal yang menarik dengan kapasitas 512 GB yang sudah ada di dalam smartphone ini, kita masih bisa menambah memory card sebesar 512 GB lagi. Jadi, total ada 1 TB yang kita bawa di dalam kantong kita," ujar Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia Denny Galant. 

 

Photo 4_Hamish Daud & Samsung Dex

 

- S Pen yang bisa menjadi remote

S Pen di Galaxy Note 9 sudah ditambahkan konektivitas Bluetooth Low-Energy (BLE) yang membuatnya naik satu tingkat.

Tidak sekedar corat-coret, S Pen pada Galaxy Note 9 bisa berfungsi sebagai remote untk mengontrol aplilasi kamera, musik dan berbagai aplikasi presentasi.

 

Selain dua peningkatan di atas, Note 9 dibekali kamera utama ganda dengan konfigurasi 12MP dual aperture f/1.5 dan f/2.4 untuk wide-angle, serta 12MP bukaan f/2.4 sebagai telephoto. Beragam fitur dibenamkan mulai Panorama, Auto/Pro, Super Slow-mo, AR Emoji, Hyperlapse, Dual OIS, dan masih banyak lagi.

Samsung juga memanjakan penggemar swafoto dengan menyematkan lensa depan 8MP bukaan f/1.7 yang mendukung selfie focus dan wide selfie. Kamera depan dan belakang Note 9 juga mendukung VDIS, HDR, Motion Photo sementara untuk mengabadikan video mampu merekam hingga kualitas 4K dengan 30 fps atau 60 fps.

Galaxy Note 9 sudah dijual serempak di tiga kota mulai 24 Agustus 2018, yaitu Jakarta di Central Park dan Kota Kasablanka, Surabaya di Pakuwon Supermall dan Medan di Sun Plaza.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Fitur Baru Line: Bisa Menghapus Chat Yang Telah Terkirim

Fitur Baru Line: Bisa Menghapus Chat Yang Telah Terkirim

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

ONE Championship: Naito merebut kembali ONE Strawweight dari...

ONE Championship - ONE: Grit and Glory, yang digelar di Jakarta Convention Center pada 12 Mei 2018. ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Fujifilm Luncurkan instax SQUARE SQ20

instax SQUARE SQ20 menawarkan fungsi dan fitur yang lebih variatif, baik untuk menangkap foto maupun...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…