Lifestyle Travel
Rekomendasi Liburan Long Weekend Sehabis Pemilu 2019

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/04/18 17:28

Setelah melakukan hak suara kamu pada pemilu 2019 nah, sekarang waktunya liburan karena jatuhnya Good Friday 19 April bakal ada libur panjang nih! Selesai pemilu hari Rabu tanggal 17 April, tinggal ambil cuti satu hari di hari Kamis tanggal 18, dan jadi deh long weekend terpanjang se-2019!

Jika kamu memanfaatkan waktu yang bagus ini untuk travelling tetapi masih bingung, kami akan memberi rekomendasi liburan longweekend sehabis pemilu. 

Simak selengkapnya di bawah ini!

 

Rekomendasi Liburan Dalam Negeri

 

Bali 

Terletak di sebelah timur Pulau Jawa, Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik untuk disaksikan dan dipelajari.

 

Lombok

Lombok destinasi selama ini yang dikenal Kepulauan Gili yang menyerupai kepingan surga, atau Gunung Rinjani – sebuah gunung berapi aktif yang sangat menantang untuk didaki. 

Destinasi yang satu ini kamu mendapatkan dua alternatif sekaligus yaitu pantainya Gili dan lainnya, dan Gunung Rinjainya dan tidak adalah salahnnya kamu hanya ingin menikmati pantai atau gunung Lombok mempunyai itu untuk kamu pilih.

 

Dieng

Dieng merupakan dataran tinggi yang berada di Jawa Tengah dan menjadi bagian dari penggunungan vulkanik aktif yang ada di Jawa. Daratan yang memiliki ketinggian di atas 2.000 mdpl ini mencakup kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Daerah yang tinggi dan lingkungan yang asri membuat kawasan ini sangat dingin. Pada hari-hari biasa, suhu di dataran tinggi Dieng biasanya hanya berkisaran 11 - 18 °C saja. Sedangkan pada musim tertentu suhu bahkan bisa mencapai titik beku 0 °C yang membuat tempat ini terasa semakin dingin. 

Karena lokasinya yang cukup strategis yaitu terletak di tengah Pulau Jawa, maka pengunjung dari berbagai kota besar di Pulau Jawa mudah untuk mengakses tempat ini.

 

Pulang Kampung 

Nah, yang satu ini adalah pilihan bagi kamu yang mempunyai kampung halaman.

Mengadu nasib di ibukota, pasti kamu mempunyai pilihan ini, walaupun beragam tujuan para perantau ini mempunyai waktu liburan yang sangat seru bagi mereka.

 

Rekomendasi Liburan Luar Negeri

 

Singapura

Singapore atau Singapura, merupakan Negara maju di dunia yang memiliki peran terhadap perdagangan dunia.

Kini, Negara yang berukuran mini ini menjadi salah satu poros kekuatan ekonomi di Asia tenggara. Singapore juga terkenal dengan tempat wisatanya dari Merlion Park, Orchard Road, Sentosa Island, Bugis street, Universal Studio, Museum, tempat jajanan dan lainnya.

Singapura salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi.

 

Malaysia 

Malaysia, sebuah negara yang sangat dekat dengan Indonesia yang bahkan berbatasan langsung dengan Indonesia di bagian pulau Kalimantan. 

Malaysia sendiri merupakan tujuan wisata yang sangat sering dikunjungi oleh penduduk Indonesia karena jaraknya yang dekat dan bahasa pengantar Melayu-nya yang mudah dimengerti.

Tempat wisata di Malaysia cukup beragam dari Menara Kembar Petronas, Taman KLCC, Bukit Bintang, Lake Gardens, Museum Kesenian Islam, Lego Land, Museum, Menara dan taman lainnya.

 

Thailand 

Menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati selama beberapa tahun belakangan ini, Thailand memang telah dikenal luas oleh para pecinta traveling dunia. Bukan hanya dikenal di kawasan Asia saja, namun negara yang dijuluki “Gajah Putih” ini juga begitu populer hingga ke berbagai negara lainnya di luar Asia. Jumlah wisatawan yang datang tentu tak perlu diragukan lagi, mengingat negara ini memang memiliki beragam pilihan destinasi wisata yang menjanjikan untuk dikunjungi. Destinasi Phuket, The Grand Palace, Wat Arun, Krabi, Sung Nong Nooch, Pantai Railay, Chatuchak Weekend Market, dan lainnya.

 

Hong Kong

Pada saat pelesir ke Hong Kong, kamu tidak perlu bingung dalam mencari tempat wisata yang menarik. Mulai dari tempat untuk wisata belanja, tempat yang menyimpan nilai sejarah tinggi, hinnga wisata alam dengan pemandangan menakjubkan seperti Victoria Peak, Peak Tram, Museum Madame Tussaud, Sky100, Victoria Harbour, Avenue of Stars, A Symphony of Lights dan lainnya.

 

Nah, itulah rekomendasi liburan di tanggal merah dan long weekend 2019 sehabis pemilu 2019. Segera cek harga tiket dan penginapan serta travel agent kalau kamu membutuhkan pemandu wisata.

Source Foto Tempat: Google Images
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Potato Head x Wacko Maria

Kolaborasi ini akan diluncurkan di Jakarta, Bali dan Hong Kong.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Mengenal Tiga Stadion Untuk Final Liga Champios 2021-2023

Mengenal Tiga Stadion Untuk Final Liga Champios 2021-2023

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Khabib Numagomedov Lawan McGregor Berlanjut Kericuhan

Khabib Nurmagomedov mengalahkan superstar MMA, Conor McGregor, pada pertarungan UFC 229 di T-Mobile ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…