Entertainment Film & TV
Police Movie Festival Kembali Digelar

By Kevin

Published on: 2018/04/25 14:15

Setelah sukses dengan empat penyelenggaraan terdahulunya, ajang Police Movie Festival telah resmi kembali digelar. Ajang pencarian bagi sineas berbakat di Indonesia yang diadakan Kepolisian Repunlik Indonesia ini diadakan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepolisan bagi industri kreatif Tanah Air. 

“Ini merupakan tahun kelima kita menggelar festival ini, yang kali kedua mengambil tema, humanis, kita berharap melalui ajang ini akan lahir sineas sineas muda berbakat yang mampu berkeasi dengan menyalurkan bermacam ide menariknya dalam sebuah film pendek, dengan sisi humanis ini kita bisa tumbuh dan berkembang serta menjadi teladan di masyarakat,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rikwanto, dalam sesi jumpa pers yang diadakan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

 

Tema yang diangkat pada ajang ini adalah humanisme, dimana para sineas diberi kebebasan untuk membuat karya film dengan tema tersebut dari sudut pandang kepolisian maupun masyarakat tanpa unsur SARA. 

“Tema yang berikan adalah tentang humanisme, para sineas bebas untuk membuat cerita dengan melihat sudut pandang humanisme dari sudut kepolisian maupun dari sisi masyarakat, banyak ide yang bisa diangkat dari sekitar kita misal tentang kehidupan seorang polisi yang uga punya keluarga atau dari sudut pandang masyarakat terhadap kepolisian”, kata salah satu juri Police Movie Festival 2018, Anggi Umbara.

Nantinya, peserta yang terpilih menjadi pemenang akan dikirim untuk mengikuti berbagai ajang festival film di luar negeri, beasiswa dari SSR Jakarta, dan hadiah hingga Rp. 120 juta. Sementara itu nama-nama besar dari industri film Indonesia dan juga pihak kepolisian telah dipilih untuk menjadi juri ajang ini, mulai dari Chicco Jerikho, Faza Ibnu Ubaidillah, Anggi Umbara, dan Brigjen Pol Rikwanto.

Bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti ajang ini, batas pengiriman karya film jatuh pada tanggal 5 Juni 2018, dan akan dipilih 10 finalis yang mewakilkan masing-masing kategori, dan akan dinobatkan pada malam puncak Police Movie Festival 2018 pada 23 Juni 2018 mendatang. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat pada tautan berikut INI

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Live Review: Invasion 2018

Invasion 2018 yang diadakan di Jakarta International Expo (JiExpo), Jumat (14/9/2018), telah sukses ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Live Review: Pond in Jakarta

Pond membawa semangat album The Weather ke panggung The Pallas, Jakarta.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Satu-Satunya Lagu Instrumental Yang Pernah Dilarang di Radio

Satu-Satunya Lagu Instrumental Yang Pernah Dilarang di Radio

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…