Entertainment Video Games
PlayStation Berhasil Mendapatkan Penghargaan Sebagai Konsol Game Yang Paling Laku Di Dunia

By ali adam malik

Published on: 2021/12/04 14:07

 

PlayStation telah disertifikasi sebagai "merek konsol video game rumah terlaris yang pernah ada" oleh Guinness World Records. Prestasi ini diberikan berdasarkan penjualan gabungan perangkat keras PlayStation yang berjumlah sekitar 450.190.000 unit antara peluncuran konsol asli di Jepang pada 3 Desember 1994 dan 7 November 2019. Catatan ini mencakup penjualan perangkat keras PlayStation, PS2, PS3 dan PS4, berdasarkan angka dari VGChartz.


Sebuah acara untuk memperingati tonggak sejarah ini diadakan di Tokyo pada 3 Desember 2019, ulang tahun ke 25 PlayStation, dan dihadiri oleh CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan dan mantan CEO Ken Kutaragi, yang akrab disebut sebagai "Bapak PlayStation" untuk karyanya. bekerja memimpin pengembangan konsol game pertama Sony pada 1990-an.

 

Dalam sebuah pidato di acara tersebut, Kutaragi mengatakan, “Dulu ketika kami mengembangkan PlayStation asli, kami memiliki ambisi untuk menjual 1 juta unit. Saya melihat kembali sekarang dengan nostalgia. Kami meluncurkan platform PlayStation dengan tujuan mengubah wajah hiburan. Menerima penghargaan ini hari ini, saya merasakan dukungan dari para pemain yang telah menikmati konsol kami selama bertahun-tahun, dan sebagai bapak dari PlayStation, saya dapat melihatnya memiliki masa depan yang cerah. "

 

Ryan berkata dalam bahasa Jepang, "Sebagai orang Inggris, saya sangat bangga PlayStation diakui oleh Guinness, yang juga merupakan perusahaan Inggris. PlayStation memiliki masa depan yang menggairahkan, dan kami akan terus melakukan yang terbaik! "

 

Baik Ryan dan Kutaragi berterima kasih banyak mitra Sony dan penggemar PlayStation di seluruh dunia atas dukungan mereka selama beberapa dekade. Acara singkat diakhiri dengan sesi foto dengan maskot PlayStation Toro Inoue dan Piposaru dari Ape Escape, dan kemudian diikuti oleh PlayStation Awards edisi 2019.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Film Doctor Strange 2 di Tinggal Oleh Sutradaranya

Film Doctor Strange 2 di Tinggal Oleh Sutradaranya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Sutradara Film ‘Cats” Buka Suara Terkait Kontroversi Fil...

Sutradara Film ‘Cats” Buka Suara Terkait Kontroversi Filmnya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Film Untuk Grup Band "Bee Gees" Akan Segera Digarap

Film Untuk Grup Band "Bee Gees" Akan Segera Digarap

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…