Lifestyle Life Hacks
Pilih Aroma Parfum yang Cocok denganmu!

By Dipta Cinantya

Published on: 2020/03/24 17:58

 

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali jenis parfum yang tersedia untuk digunakan sepeti eau de parfume, eau de toilette, atau body mist, dan body colonge. Selain banyaknya jenis parfum, saat ini juga banyak sekali pilihan aroma mulai dari yang manis, segar sampai spicy yang tersedia.

Memilih parfum sendiri sebenarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter kamu loh! Berikut beberapa klasifikasi aroma parfum yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadianmu.

Floral

 

Aroma parfum yang paling banyak ditemui adalah parfum dengan aroma floral atau parfum dengan aroma bunga-bungaan. Bunga yang biasa digunakan untuk parfum ini adalah jasmine, lily, sakura, rose, dan sebagainya. Aroma floral menimbulkan kesan feminin, romantis, dan klasik sehingga cocok digunakan untuk kamu yang girly dan ingin terlihat lembut.

Oriental

Aroma oriental adalah pengelompokkan aroma yang memberikan kesan mewah dan kuat serta menekankan pada kehangatan dan sensualitas. Aroma ini berbahan dasar rempah, vanilla, amber, damar, musk, dan sebagainya. Bagi kamu yang ingin tampil elegan dan seksi, maka parfum aroma ini sangat cocok untuk kamu gunakan terutama untuk acara di malam hari.

Citrus

Sesuai dengan namanya, aroma citrus adalah kelomppok aroma parfum dengan bahan dasar jeruk nipis, lemon, jeruk Bali, hingga bergamot. Aroma citus ini mampu menimbulkan kesan yang ceria, enerjik, dan sporty sehingga sangat cocok digunakan untuk kamu yang bersifat ekstrovet, fun, dan bubbly.

Woody  

Aroma woody adalah aroma yang biasa digunakan pada parfum unisex. Menekankan pada aroma kayu-kayuan seperti cedar, cendana, lumut, dan sebagainya serta tanah membuat aroma parfum yang satu ini memberikan kesan kuat dan klasik. Aroma parfum ini cocok untuk kamu para pekerja keras karena mampu menciptakan peraan rileks.

Fruity

Aroma fruity ini juga menjadi salah satu aroma yang populer loh! Selain karena mampu memberikan kesan manis, aroma ini juga mampu memberikan kesan segar bagi pemakainya. Aroma fruity biasanya berbahan dasar strawberry, melon, kiwi, mangga, peach, cherry, dan sebagainya. Untuk kamu yang ingin memberikan kesan ceria, kamu bisa menggunakan parfum dengan aroma fruity ini ya!

Marine

Meskipun bernama aroma marine, tapi aroma ini tidak melulu hanya berbau lautan. Tetapi bisa juga berupa aroma yang mengingatkan pada pegunungan, hujan, udara, dan sebagainya. Aroma marine ini cocok digunakan ketika kamu menghadiri acara formal, seperti wawancara kerja dan pesta pernikahan karena mampu memberikan efek yang menenangkan. 

Herbal

Aroma herbal atau yang biasa juga disebut dengan aroma aromatik ini memeiliki ciri khas yaitu aroma yang pedas dan intensif. Biasanya, aroma ini memiliki bahan dasar berupa sage, thyme, rosemary, mint, dan sebagainya. Untuk kamu yang membutuhkan ketenangan, maka parfum ini bisa kamu gunakan.  

Green

Berbeda dengan aroma kayu, aroma green ini lebih menekankan pada aroma dedaunan, seperti oakmoss, labdanum, serta daun yang baru dipotong. Apricot dan custard menjadi karakteristik dalam aroma ini sehingga mampu memberikan kesan alami. Aroma ini cocok digunakan bagi kamu yang bersifat rendah hati dan cocok digunakan pada acara malam hari.

Jadi, jangan sampai memilih aroma parfum ya! Pilih yang memang sesuai dengan kebutuhan dan juga kepribadianmu agar semakin menonjol.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Merayakan Ulang Tahun Ke 12, TALKINC Ajak Masyarakat Untuk P...

Merayakan Ulang Tahun Ke 12, TALKINC Ajak Masyarakat Untuk Peduli Lingkungan

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

realme Catat Prestasi Luar Biasa dan Menjadi Top 5 Smartphon...

realme Catat Prestasi Luar Biasa dan Menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

adidas Football Merilis Official Match Ball untuk Fase Knock...

Bola Telstar Mechta hadir dengan desain merah cerah yang terinspirasi dari warna negara penyelenggar...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…