Lifestyle Sports
Pertemuan Keempat Kalinya Rafael Nadal Akan Hadapi Federer di Wimbledon

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/07/12 20:48

RAFAEL NADAL FEDERER

Para penggemar tenis menantikan sebelas tahun lamanya pertemuan kembali Roger Federer dan Rafael Nadal pada final Wimbledon ketika mereka bertemu pada final Grand Slam ini dalam edisi 2008 yang disebut sebagai salah satu pertandingan tenis terbaik sepanjang masa.

Menjelang semifinal Wimbledon 2019 yang mempertemukan kedua petenis, berikut tiga pertemuan mereka paling dikenang jagat tenis versi ATPTour.com.

Petenis Spanyol Rafael Nadal menundukkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey 7-5, 6-2, 6-2 untuk mencapai semifinal Wimbledon ketujuh dan ke-32 di tingkat Grand Slam. Selanjutnya, Nadal akan bertemu dengan Roger Federer di semifinal, dengan pertemuan terakhir mereka di French Open (Roland Garros) berbuah kemenangan.

Keduanya telah bertemu tiga kali di Wimbledon, final 2006 (Federer menang), final 2007 (Federer) dan final klasik 2008 (Nadal) yang dianggap sebagai pertandingan tenis terbesar sepanjang masa, dengan kemenangan 6-4, 6-4, 6-7 (5), 6-7 (8), 9-7 bagi Nadal.

Pada pertandingan delapan besar, Querrey menitik beratkan pada servis. Namun unggulan ketiga Nadal mematahkan servis Querrey sebanyak enam kali sebagai balasan atas kekalahannya saat terakhir bertemu di Acapulco 2017.

Nadal menyelamatkan enam dari tujuh break point, mencetak 43 winners dengan hanya 12 kesalahan sendiri. Sementara Querrey harus berbangga dengan 38 winners dan 22 penghitungan kesalahan sendiri.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Optik Seis Menambah Koleksi Spring Terbaru 999.9 (Four Nines...

Optik Seis menambah koleksi kacamata menarik untuk melengkapi kebutuhan sekaligus kenyamanan dala...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Brightspot Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema Imaginarium.

Setelah menjadi pionir dan barometer market kreatif di Indonesia, kini di tahun kesembilan Brightspo...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Victoria’s Secret ‘Spring Summer 2020 Hadir di Optik Sei...

Optik Seis secara resmi menambahkan deretan koleksi kacamata dari brand Victoria’s Secret. Optik S...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…