Entertainment Film & TV
Once Upon a Time in Hollywood Film Bakalan Dirilis Ulang dengan Adegan Tambahan

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/10/25 16:50

onceuponatime3.0

Once Upon a Time in Hollywood garapan sutradara Quentin Tarantino yang sudah tayang pada Agustus 2019 lalu, dikabarkan bakal balik lagi ke layar lebar dengan beberapa adegan tambahan.

Produsen film Sony Pictures telah mengumumkan film yang dibintangi oleh Brad Pitt ini dirilis ulang dengan tambahan scene selama 10 menit yang termasuk empat adegan baru.

“Penonton telah menunjukkan dukungan luar biasa untuk film ini dan kami berharap dapat menawarkan kepada mereka kesempatan lain untuk menonton film sebagaimana yang seharusnya dilihat,” kata President of Domestic Distribution Sony, Adrian Smith dikutip dari Variety pada Rabu (23/10/2019).

Kabar soal perilisan ulang ini muncul setelah Tarantino mengumumkan dirinya nggak bakal memotong adegan dalam film untuk bisa menembus pasar China.

Memang, sebelumnya film ini sempat mengundang kontroversi di China karena menampilan tokoh Bruce Lee yang ternyata nggak sesuai dengan harapan warga setempat. Terlebih, sang putri Shanon Lee mengajukan agar film tersebut diedit ulang.

Dalam catatan box office, Once Upon a Time in Hollywood berhasil meraih pendapatan sebesar $139,8 juta di pasar domestik Amerika Utara, dan $228,5 secara global. Namun, sepertinya jumlah tersebut kurang cukup sebagai pemasukan mengingat film ini tidak ditayangkan di pasar China, yang merupakan pangsa pasar film besar di dunia.

Strategi untuk menambah pemasukan atau menduduki box office dengan cara merilis ulang sebuah film tentu bukan hal yang baru. Pada Juli 2019 lalu, Disney dan Mavel juga melakukan hal tersebut pada Avengers: Endgame. Dan terbukti, film tersebut berhasil meraih puncang box office global sepanjang masa mengalahkan Avatar.

Once Upon a Time in Hollywood versi baru ini rencananya bakal ditayangkan mulai 25 Oktober 2019 di 1.000 lokasi pasar domestik Amerika Utara. Namun, belum diketahui apakah Sony juga akan merilis ulang film dengan durasi panjang ini ke pasar internasional lainnya.

Menceritakan tentang kisah yang terjadi di puncak kejayaan Hollywood, tepatnya di Los Angeles tahun 1969, film ini ni dibintangi oleh Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, Margot Robbie, Dakota Fanning, Luke Perry, dan Al Pacino.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Forbes Baru Saja Umumkan 10 Gamer Dengan Pendapatan Terbesar...

Forbes Baru Saja Umumkan 10 Gamer Dengan Pendapatan Terbesar di Tahun 2019

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Queer Eye Confirmed Their Return for Season 4 and 5 On Netfl...

Heads up! Queer Eye’s Fab 5 will be back for two more seasons, that includes the premiere of Seaso...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

7 Game Pilihan di Playstation Store

Banyaknya game yang ada di Playstation Store membuatmu harus jeli dalam memilih game mana yang kira-...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya
Loading…