Lifestyle Sports
Nike Rilis Apparel Untuk Tim Skateboard di Olimpiade Tokyo 2020

By Gilang Ramadhan

Published on: 2022/02/10 14:02

Skateboarding telah menjadi cabang olahraga baru yang secara resmi akan dikompetisikan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Melihat hal ini, Nike SB mengumumkan desain jersey untuk beberapa negara seperti Amerika, Brasil dan Prancis yang akan berkompetisi di cabang olahraga yang dipopulerkan oleh Amerika ini. Nike SB tidak sendirian dalam mendesain jersey untuk atlet skateboard tersebut, visual artist asal Belanda, Piet Parra juga turut serta dalam mendesain baju-baju olahraga ini.

Jersey pada masing-masing tim menampilkan desain colourful milik Piet Parra dan menggunakan bahan 100% polyester yang bisa didaur ulang. Untuk tim Amerika Serikat, jersey terinspirasi oleh kostum tim basket. Lambang bald eagle sebagai simbol kebebasan terdapat pada bagian kiri bawah jersey. Sedangkan seragam tim Brasil terinspirasi oleh jersey sepak bola dan memiliki detail burung tukan pada kiri bawah kostum sebagai lambang kebahagiaan. Untuk tim Prancis, jersey terinspirasi dari kaus tenis dengan detail berupa ayam jantan sebagai simbol harapan dan iman.

Untuk melengkapi Jersey, Nike juga memodifikasi model sepatu skate, SB Bruin mereka agar senada. Model sepatu ini akan dinamai Bruin ZoomX dan Bruin React. Tersedia dalam tiga warna abu-abu, hitam, dan biru tua. Untuk Bruin Zoom X sepatu akan memiliki bahan suede dan menggunakan teknologi Flyknit yang memberikan fleksibilitas. Bruin Zoom X ini juga akan memiliki insole yang terinspirasi dari Vaporfly 4% dan menggunakan teknologi Flyplate. Teknologi Flyplate dipilih karena dapat memberikan responsif maksimum ketika atlet berada di atas papan skateboard. Sedangkan untuk Bruin React, Nike menggunakan suede pada bagian luar dan pattern zonal herringbone pada bagian outsole sepatu. Nike juga menambahkan foam pada bagian insole dalam sepatu Bruin React. Informasi seputar kolaborasi Nike SB bersama Piet Parra ini akan segera diumumkan lebih lanjut oleh pihak Nike.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

“Although opinions might vary within the skate community about the participation of skateboarding in the Olympics, I’m just very happy Nike SB got a team of people together that actually skate and understand the culture to make this happen.” — Olympic Kit Federation designer @PietParra We caught up with Parra recently to dig deeper into the design process, creating pieces for multiple countries and how art has played a big part in the history of skate. Continue reading at NikeSB.com.

A post shared by Nike Skateboarding (@nikesb) on

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Pilihan Berwisata Dari Rumah

Untuk sementara waktu kita masih bisa menikmati dan merasakan jalan-jalan dengan cara lain. Sisi pos...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

5 Fitur Tersembunyi Google Maps untuk Mudahkan Perjalanan Li...

Jangan lupa menyiapkan aplikasi Google Maps di smartphone selama perjalan liburmu.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Inspirasi Outfit untuk Tetap Stylish di Musim Hujan

Inspirasi Outfit untuk Tetap Stylish di Musim Hujan

By: Dipta Cinantya

Baca selengkapnya
Loading…