Lifestyle Sports
Nike Rilis Apparel Untuk Tim Skateboard di Olimpiade Tokyo 2020

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/02/10 14:02

1 nike Olimpidae Tokyo 2020

Skateboarding telah menjadi cabang olahraga baru yang secara resmi akan dikompetisikan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Melihat hal ini, Nike SB mengumumkan desain jersey untuk beberapa negara seperti Amerika, Brasil dan Prancis yang akan berkompetisi di cabang olahraga yang dipopulerkan oleh Amerika ini. Nike SB tidak sendirian dalam mendesain jersey untuk atlet skateboard tersebut, visual artist asal Belanda, Piet Parra juga turut serta dalam mendesain baju-baju olahraga ini.

2 nike Olimpidae Tokyo 20203 nike Olimpidae Tokyo 2020

Jersey pada masing-masing tim menampilkan desain colourful milik Piet Parra dan menggunakan bahan 100% polyester yang bisa didaur ulang. Untuk tim Amerika Serikat, jersey terinspirasi oleh kostum tim basket. Lambang bald eagle sebagai simbol kebebasan terdapat pada bagian kiri bawah jersey. Sedangkan seragam tim Brasil terinspirasi oleh jersey sepak bola dan memiliki detail burung tukan pada kiri bawah kostum sebagai lambang kebahagiaan. Untuk tim Prancis, jersey terinspirasi dari kaus tenis dengan detail berupa ayam jantan sebagai simbol harapan dan iman.

4 nike Olimpidae Tokyo 2020

Untuk melengkapi Jersey, Nike juga memodifikasi model sepatu skate, SB Bruin mereka agar senada. Model sepatu ini akan dinamai Bruin ZoomX dan Bruin React. Tersedia dalam tiga warna abu-abu, hitam, dan biru tua. Untuk Bruin Zoom X sepatu akan memiliki bahan suede dan menggunakan teknologi Flyknit yang memberikan fleksibilitas. Bruin Zoom X ini juga akan memiliki insole yang terinspirasi dari Vaporfly 4% dan menggunakan teknologi Flyplate. Teknologi Flyplate dipilih karena dapat memberikan responsif maksimum ketika atlet berada di atas papan skateboard. Sedangkan untuk Bruin React, Nike menggunakan suede pada bagian luar dan pattern zonal herringbone pada bagian outsole sepatu. Nike juga menambahkan foam pada bagian insole dalam sepatu Bruin React. Informasi seputar kolaborasi Nike SB bersama Piet Parra ini akan segera diumumkan lebih lanjut oleh pihak Nike.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Puma Hasilkan Kolaborasi Baru dengan One Piece

Bagi kamu penggemar One Piece, kini bisa memiliki sepatu khusus untuk membuktikan kecintaan kamu ter...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Hasil Lengkap Giornata kedua Serie A 2019-20

Giornata kedua Serie A sudah selesai tadi malam beberapa tim favorit juara berhasil meraih hasil pos...

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

MacBook Pro Touch Bar dan Non Touch Bar, Apa Sih Bedanya?

Apple resmi merilis MacBook Pro Touch Bar entry level bersamaan dengan MacBook Air 2019. Tapi dengan...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…