New Music: Week 4 of January 2018

By Haetam Attamimy

Published on: 2018/01/26 15:29

Tahun 2018 adalah tahun yang diawali dengan rilisan-rilisan terbaru dari banyak musisi dan band besar dari seluruh dunia. Minggu ini, ada beberapa lagu terbaru yang bisa didengarkan termasuk rilisan dari The Vaccines hingga veteran jalur musik indie, Yo La Tengo.

Yo La Tengo - Shades of Blue

Akan merilis album terbaru setelah lima tahun, Yo La Tengo membagikan beberapa single terbaru mereka. “Shades of Blue” adalah salah satu lagu dari album terbaru yang diberi judul There’s a Riot Going On, dan akan dirilis pada 16 Maret.

Belle and Sebastian - Show Me The Sun

Belle and Sebastian yang kini makin beranjak senior baru saja merilis EP berjudul How to Solve Our Human Problems Part 1 pada penghujung tahun 2017. “Show Me The Sun” adalah lagu dari How to Solve Our Human Problems Part 2, kelanjutan dari seri mini album sebelumnya yang telah dirilis pada 19 Januari kemarin.

The Voidz - Leave It In My Dreams


Saat tidak sibuk dengan The Strokes, frontman Julian Casablancas tidak mau diam dan berkarya bersama The Voidz. “Leave It In My Dreams” adalah lagu pertama dari album terbaru mereka, Virtue, yang akan rilis pada 30 Maret. 

MIEN - Black Habit


Elephant Stone, The Earlies, The Black Angels, and The Horrors. Para penggemar musik psychedelic mungkin akan mengenal nama-nama band tersebut. Nama-nama besar dari empat band tersebut memutuskan untuk membuat supergroup bernama MIEN, yang albumnya akan rilis pada 6 April.

Unknown Mortal Orchestra - American Guilt


Band yang satu ini memang dikenal dengan eksperimen mereka yang kental pada genre psychedelic dan soul. Lagu terbaru mereka yang berjudul “American Guilt” membuktikan hal ini dengan baik walaupun lagu ini memang sedikit lebih kotor dari style mereka yang biasanya.

The Vaccines - Nightclub


Menyambut kehadiran album Combat Sport, The Vaccines merilis single “Nightclub” setelah sebelumnya mengenalkan identitas album ini melalui single “I Can’t Quit”. Benar, “Nightclub” memang terdengar seperti “One Way Or Another” milik Blondie. Combat Sport akan dirilis pada 30 Maret.

Car Seat Headrest - Cute Thing


Twin Fantasy milik Car Seat Headrest adalah album yang banyak dipuja penggemar band ini. Sang frontman Will Toledo kemudian memutuskan untuk merilis versi baru dari Twin Fantasy pada 16 Februari, dan perubahannya bisa dilihat dari single “Cute Thing”.

Loma - Joy


Loma merupakan project gabungan antara Jonathan Meiburg, Emily Cross, dan Dan Duszynski. Telah merilis tiga single, album debut mereka yang sudah sangat dinantikan akan hadir pada 16 Februari.

DJ Koze - Seeing Aliens


DJ veteran asal Jerman ini akan segera merilis album baru berjudul Knock Knock yang menampilkan beberapa nama besar seperti Bon Iver, Jose Gonzales, dan yang lainnya. “Seeing Aliens” adalah citarasa pertama dari album yang akan keluar pada 4 Mei tersebut.

Garden City Movement - Foreign Affairs

Setelah dinantikan cukup lama, Garden City Movement akhirnya siap merilis debut album mereka yang diberi judul Apollonia. “Foreign Affair” berperan sebagai single pertama dari album yang akan dirilis pada 16 Maret tersebut.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

LaLaLa Festival Dijamin Berlangsung Meriah

Wafia, selain tidak sabar tampil di festival tersebut, juga sangat ini mencoba makanan lokal selama ...

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Vans Warped Tour Resmi Tutup Usia

Vans Warped Tour Resmi Tutup Usia

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Vevo menutup situs Website dan Mobile App

Perusahaan hosting video musik masih akan bertahan di YouTube dan konten aslinya.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…