Entertainment Film & TV
Netflix Tampilkan Sosok Ibu Pemberani dalam Bird Box

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/12/21 17:15

Bird Box - key art

Hari ini 21 Desember 2018, Netflix meluncurkan film original terbarunya, Bird Box. Film bergenre post-apocalyptic thriller ini diperankan oleh aktris pemenang penghargaan, Sandra Bullock. Ia berperan sebagai Malorie, seorang ibu yang berjuang melindungi anak-anaknya dan menuntun mereka bertahan hidup melawan teror dari kekuatan misterius yang tidak diketahui. Dalam semangat Hari Ibu, Netflix mengajak Anda untuk memiliki keberanian dan cinta yang sama seperti Sandra Bullock dalam Bird Box.

BirdBox (1)

Cerita dimulai ketika sebuah kekuatan misterius menihilkan hampir seluruh populasi dunia, menyisakan Malorie dan kedua anaknya hidup dalam ketakutan setiap hari. Seiring berjalannya waktu, mereka mempelajari cara untuk bertahan hidup: jangan melihat. Jika Anda melihatnya, Anda akan mati. Setelah kehilangan teman-temannya satu per satu, Malorie harus mengumpulkan keberanian untuk melarikan diri bersama kedua anaknya ke satu-satunya tempat yang bisa memberi mereka perlindungan. Namun untuk melakukannya, mereka harus menempuh perjalanan yang sangat berisiko selama dua hari dengan mata tertutup. Sebagai Malorie, Sandra Bullock memerankan karakter seorang ibu yang tidak pada umumnya, di mana ia harus berjuang untuk keluarga di tengah keadaan dunia yang hancur. Dalam Bird Box karakter Malorie mungkin terlihat dingin, namun hal itu semata-mata ia tunjukkan agar anak-anaknya melihat sosok pemberani dalam diri Malorie. Di balik sikap dinginnya, Malorie memiliki rasa cinta yang kuat untuk menjaga anak-anaknya dan bertahan di tengah kekacauan dunia. Meski tidak pernah mengucapkannya secara langsung, Malorie mengungkapkan rasa cinta terhadap anak-anaknya dengan menjadi ibu yang tangguh dan berani demi menjamin keselamatan kedua anaknya.

Bird Box adalah film thriller psikologis yang menegangkan sekaligus memperkenalkan ‘monster baru’ yang mengambil bentuk sesuai ketakutan pribadi masing-masing karakter. Film ini menitikberatkan pada fungsi indera pendengaran dan penciuman untuk bertahan hidup, di saat yang sama menyajikan ketakutan dalam bentuk baru: sesuatu yang tidak terlihat.

Bird Box (2)

Di balik Bird Box, ada sosok sutradara perempuan ternama, Susanne Bier. Karya-karyanya yang terkenal adalah Brothers, After the Wedding, dan In a Better World yang memenangkan Academy Award. Bird Box diadopsi dari novel berjudul sama, yang ditulis oleh Josh Malerman pada 2014.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Vevo menutup situs Website dan Mobile App

Perusahaan hosting video musik masih akan bertahan di YouTube dan konten aslinya.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Lady Bird Adalah Raungan Seorang Feminis Remaja

Debut Greta Gerwig sebagai sutradara merupakan satu dari sederet prestasi yang diraih film ini.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Petualangan Menegangkan Penuh Misteri di Dasar Laut dalam ...

Menyambut awal tahun 2020, 20th Century Fox menghadirkan film science-fiction dengan genre thriller ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…