Entertainment Film & TV
Netflix Party Ciptakan Kembali Pengalaman Nonton Bareng Dalam Situasi Karantina Massal

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/03/20 13:42

NETFLIX-1

Di tengah pandemi global yang krisis ini, banyak orang berlomba-lomba mencetuskan ide coping mechanism dengan menciptakan rasa kebersamaan di masa karantina ini. Salah satunya adalah upaya untuk reka ulang pengalaman “nobar” atau “nonton bareng”. Sebagai coping mechanism, para warganet mengakali social distancing ini melalui penggunaan Netflix Party.

Netflix Party merupakan aplikasi yang memberikan kesempatan bagi mereka-mereka yang dikarantina untuk dapat menikmati tontonan, baik itu film maupun seri televisi, bersama teman-teman secara online. Dalam party ini, partisipan dapat menonton dan berinteraksi dengan satu sama lain melalui fitur message board yang bisa ditampilkan pada viewing screen. Walaupun pengalaman yang diciptakan oleh Netflix Party ini tentunya sangat berbeda dengan “nobar” yang sesungguhnya, hal ini cukup dapat membawa kembali rasa kebersamaan dalam situasi karantina massal ini.

Pesta tonton-menonton ini dapat dilaksanakan dengan sangat mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi, memilih tontonan, kemudian membagi tautan party tersebut ke teman-teman. Bagi yang tertarik untuk menggelar acara “nobar” online ini, cukup mengunduh extension Google Chrome tersebut dan memilih film atau seri yang akan ditonton melalui situs Netflix. Setelah itu, pengguna bisa memulai “nobar” tersebut dengan menekan tombol Start Party untuk mendapatkan tautan party ini. Melalui tautan tersebutlah pengguna dapat screen share film ataupun seri yang ditonton bersama teman-teman.

Aplikasi Netflix Party ini dapat diunduh secara gratis dan hanya tersedia melalui Google Chrome desktop.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Bllie Eilish dan Lewis Capaldi Sukses Bawa Penghargaan di Ac...

Bllie Eilish dan Lewis Capaldi Sukses Bawa Penghargaan di Acara ‘Brit Awards 2020’

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

SoundCloud Hadirkan Fitur Baru Yang Dapat Digunakan Dengan M...

SoundCloud Hadirkan Fitur Baru Yang Dapat Digunakan Dengan Mudah Oleh Penggunannya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Juventus Ganti Nama Klub Menjadi 'Piemonte Calcio' di FIFA 2...

Buat kalian para penggemar Juventus, jangan heran kalau main FIFA 20 tapi tidak ada nama klub Juvent...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…