Lifestyle Sports
NBA dikabarkan Akan menghentikan liga Akibat Menyebarnya Virus Corona

By ali adam malik

Published on: 2020/03/13 17:02

shutterstock_editorial_9330998w-1

 

Komisioner NBA, Adam Silver muncul di TNT pada Kamis malam, mengatakan jika turnamen tersebut akan ditangguhkan tanpa batas waktu karena wabah virus corona. Bahkan, dirinya juga mengatakan paling tidak jika liga akan berhenti selama 30 hari.

 

"Kami tidak cukup tahu untuk lebih spesifik dari itu," katanya kepada TNT.

 

Silver mengakui bahwa liga sedang mempertimbangkan sejumlah opsi yang berbeda, termasuk melanjutkan permainan dengan atau tanpa penggemar,tetapi akhirnya mengatakan itu terlalu dini untuk dikatakan. Dia juga mencatat bahwa musim 2019-2020 NBA bisa dibatalkan sama sekali.

 

 

"Tentu saja itu mungkin, saya hanya tidak tahu lebih banyak pada saat ini, Saya sudah bicara dengan banyak ahli, beberapa punya teori bahwa, hanya dengan flu biasa saat cuaca berubah, kita mungkin akan melihatnya sedikit mereda - kita tidak tahu." Lajutnya.

 

NBA dengan cepat membuat keputusan untuk menunda aksi liga setelah pemain Jazz Utah, Rudy Gobert dinyatakan positif terkena virus corona sebelum pertandingan Rabu melawan Oklahoma City Thunder. Gobert, yang pada awal minggu bercanda dengan wartawan tentang penyebaran penyakit  dan bahkan menyentuh semua mikrofon pada konferensi pers dengan bercanda, kini dirinya meminta maaf pada hari Kamis setelah terungkap bahwa rekan setimnya, Donovan Mitchell, telah terinfeksi.

 

“Pada saat itu, saya tidak tahu bahwa saya bahkan terinfeksi. Saya ceroboh dan tidak membuat alasan, ”kata Gobert. "Saya harap kisah saya berfungsi sebagai peringatan dan membuat semua orang menganggap ini serius."

 

Hingga saat ini banyak atlet mulai dari basket hingga sepakbola sudah ada yang terjangkit virus tersebut. Bahkan beberapa pertandingan sudah di gelar tanpa penonton mulai dari minggu lalu.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Dumbo Film Rekomendasi Bulan Maret 2019

Menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para penggemar film animasi Dumbo yan...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Vans x Frida Kahlo

Menjadi bentuk selebrasi dari warisan seniman perempuan ikonik asal Meksiko, Vans Vault hadir dengan...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

7 Tips Buat Kamu Yang Mau Liburan Mendadak

Liburan mendadak bukan berarti kamu bisa langsung pergi begitu saja. Biar makin asyik dan gak kalah ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…