Eat & Drink Restaurants
Nara Senopati

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/12/30 17:57

DSC01080

Senopati identik dengan kehidupan malam dan tempat kulinernya yang banyak beragam pilihan dari restoran-restoran yang memiliki konsep fine dining. Mau restoran yang menyajikan makanan Indonesia, Thailand, Jepang, Atau Korea. Semua restoran tersebut ada di Senopati dan tinggal dipilih sesuai dengan selera kalian.

Muncul sebuah restoran yang mengambil konsep unik, modern twist of japanese food and ambience, yaitu Nara yang pada bulan Agustus 2019 lalu baru saja meramaikan kuliner di kawasan Senopati.

DSC01192Jika kalian datang ke Nara, kamu akan disambut oleh logo kepala Rusa yang memiliki cerita yang unik. Ide untuk membangun restoran Nara ditemukan ketika owner Tan Group sedang melakukan perjalanan wisata ke Jepang. Ketika dirinya sedang mengunjungi daerah Nara, ia berkunjung ke sebuah taman yang memiliki nama Nara Park.

Kemudian mewujudkan ide yang terinspirasi dari Nara Park dengan mendirikan restoran Nara. Nara dibangun dengan ambiance yang diusahakan semirip mungkin dengan Nara Park.

Penggunaan rusa sebagai maskot dari restoran Nara sendiri juga terinspirasi dari Nara Park. Nara Park memang merupakan salah satu tempat di Jepang yang menjadi tempat tinggal dari rusa liar. Tidak kurang dari 1000 ekor rusa dibiarkan untuk hidup dan dilepaskan di seluruh bagian taman.

Nara memiliki 3 lantai tetapi secara umum bangunan tempat Nara dibuka terdiri dari 3 lantai yang memiliki fungsinya masing-masing.

DSC01171DSC01163DSC01173Ketika memasuki lantai pertama, ruangan di lantai 1 ini ada main dining yang biasanya untuk non smoking dan menjadi beberapa bagian untuk dijadikan private room dengan tirai yang seperti di Jepang yang sering disebut Noren. Selain itu, juga terdapat bar yang berukuran cukup besar yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Beranjak ke lantai 2, sama dengan lantai 1 untuk main dining tetapi kalian akan mulai sedikit merasakan ambiance sesungguhnya yang ingin dibangun oleh Nara. Ruangan yang luas ditambah dengan pendingin udara yang begitu sejuk dan koneksi listrik di banyak titik akan membuat kalian betah berlama-lama berada di sana.

DSC01151DSC01153Lantai ketiga adalah gambaran sesungguhnya dari Nara Senopati Jakarta. Lantai ini akan membuat kalian merasa berada di sebuah taman. Tanaman-tanaman hijau yang banyak tersebar di seluruh penjuru ruangan membuat kalian nyaman dan betah berlama-lama. Pantas saja lantai 3 ini disebut dengan nama Nara Park, sesuai dengan inspirasi utama dari restoran Nara.

Pada malam hari, Nara Park akan menjadi lantai disko dengan gemerlap lampunya yang memang sudah disiapkan.

DSC01179Banyak yang mengira Nara Park ini adalah sebuah event space yang harus dipesan terlebih dulu agar bisa kalian nikmati. Padahal, Nara Park terbuka untuk umum dan semua orang bisa memilih untuk duduk di Nara Park.

Yup, memiliki tempat yang sangat asik di daerah Senopati pasti kurang puas jika makanannya tidak mendukung, Nara pun menawarkan menu Japanese fusion yang unik dan mungkin tidak tersedia di restoran lain.

Untuk menu kami mencoba Chutoro Tacos. Sajian yang satu ini merupakan gabungan antara makanan Jepang dan Meksiko.

DSC01122Chutoro sendiri merupakan salah satu bagian daging berlemak dari ikan tuna. Chutoro terletak di antara bagian atas dan perut tuna. Di Jepang sendiri chutoro memiliki harga yang mahal dan hanya disajikan dalam  momen-momen tertentu.

DSC01129Aburi Wagyu Pizza salah satu rekomendasi yang bahkan dihari-hari tertentu sangat cepat habis. Sesuai dengan namanya, Aburi Wagyu Pizza merupakan makanan gabungan dari menu makanan Jepang dengan Italia.

Kelembutan dari daging wagyu dalam sajian ini begitu menggoda kalian untuk terus mengambilnya hingga tidak terasa 1 porsi pun habis tak tersisa. Tingkat kematangannya sangat pas ketika dipanggang bersamaan dengan roti pizza.

Roti pizza yang digunakan juga bukanlah roti yang tebal, tetapi roti tipis. Sensasi renyah mengunyah roti tipis dan wagyu yang juga diiris tipis semakin membuat makanan yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati sambil melakukan aktivitas lain atau bersantai dengan teman di dalam Nara.

DSC01138DSC01133Dan ada juga menu pendukung seperti Lobster Sandwich yang menggabungkan roti dengan Lobster dan Salted egg. Dan juga Hot Matcha Latte.

Setelah menikmati sajian nikmat di atas, makanan penutup yang satu ini terasa begitu tepat untuk dipilih untuk kalian coba.

DSC01109Ice Coffee Panna Cotta adalah penutup yang kami pilih hari itu. Kelembutan dari panna cotta khas Italia ini terasa begitu pas untuk menutup petualangan kuliner kalian di Nara. Tambahan boba dan rempah-rempah yang dibuat dengan rasa kopi menjadi tambahan yang melengkapi kelembutan dari panna cotta.

Selain itu, saus Bailey menjadi pasangan yang semakin membuat sajian ini begitu manis untuk menutup hari yang berat.

DSC01105Nara pun menawarkan promo-promo menarik di Lunch Time dari jam 10 pagi sampai 5 sore di weekdays, jika kamu memilih menu Japanese Toast kamu akan mendapatkan gratis kopi, cocok banget untuk kamu yang sedang istirahat jam kerja dan hangout dengan teman kamu.

Nara Senopati
Jl. Senopati No.86, RT.7/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110



Bagikan Artikel
Artikel Terkait

20 Buffet Ramadhan Hotel Terbaik di Jakarta 2019

Kami memilih beberapa prasmanan terbaik di Jakarta untuk pesta buka puasa tanpa batas. Hanya saja, j...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Gunpowder Menghadirkan Citarasa Dengan Konsep Paling Menarik...

ISMAYA Group menciptakan konsep tempat nongkrong terbaru dan membawa ide-ide paling unik dengan seti...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

MONOKURO Japanese Dining

MONOKURO bergabung F&B di kawasan Gading Serpong dengan mendirikan restoran Jepang kontemporer dalam...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…