Entertainment Video Games
Microsoft Resmi Umumkan Xbox Series X

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/12/16 07:19


Microsoft resmi mengumumkan konsol generasi terbaru dari Xbox, yang diberi nama Xbox Series X.

Konsol yang sebelumya disebut Xbox Project Scarlett ini diperkenalkan Microsoft lewat video trailer di acara Game Awards 2019 yang berlangsung di Los Angeles, AS, Jumat (13/12/2019).

Konsol Xbox Series X terlihat memiliki desain menyerupai CPU komputer dengan bentuk kotak persegi panjang. Meninggalkan desain khas Xbox selama ini.

Dengan bentuk seperti itu, Xbox Series X dapat diposisikan secara horizontal maupun vertikal.

Sebaliknya, kontroler pada konsol ini masih mengadaptasi bentuk yang "khas" seperti seri Xbox One, tapi telah dilengkapi dengan sentuhan fitur tambahan yang modern.

"Pada kontrolernya, Xbox Series X miliki bentuk dan ukuran yang telah disempurnakan serta dilengkapi dengan tombol "share", demi mempermudah pengguna dalam melakukan screenshot pada game" jelas Phil Spencer, petinggi di Microsoft, dikutip dari The Verge.

Kontroler terbaru itu juga bakal kompatibel dengan konsol generasi Xbox sebelumnya, seperti Xbox One, dan bahkan PC Windows 10.

Microsoft juga mengklaim bahwa Xbox Series X merupakan konsol paling responsif berkat adanya teknologi Auto Low Latency Mode dan Dynamic Latency Input yang telah diimplementasikan pada konsol ini.

Xbox Series X mengusung CPU bertenaga AMD Zen 2, dengan arsitektur Radeon RDNA yang powerful, serta mendukung tampilan berkualitas 8K dengan kecepatan frame rate 120 fps, dan tampilan 4K dengan frame rate di angka 60 fps.

Microsoft belum mengumumkan tanggal pasti peluncuran Xbox Series X, hanya menuliskan Holiday 2020, atau bertepatan dengan momen akhir tahun menjelang Natal tahun depan.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Venom 2 Resmi Mulai Proses Syuting

Venom 2 Resmi Mulai Proses Syuting

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Synchronize Fest 2019 Mengumumkan Line Up Artis Fase ke 4

Tepat pada 16 Agustus 2019 lalu, secara resmi pada fase ke-4 mengumumkan 77 nama artis yang akan tam...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Max Riemelt Bergabung dengan Proyek The Matrix 4

Max Riemelt Bergabung dengan Proyek The Matrix 4

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…