Lifestyle Life Hacks
Merayakan Ulang Tahun Ke 12, TALKINC Ajak Masyarakat Untuk Peduli Lingkungan

By ali adam malik

Published on: 2019/11/29 14:02

TALKINC Anniversary 4

 

Setelah 12 tahun menjadi salah satu institusi pelatihan komunikasi terkemuka di Indonesia, tahun ini TALKINC merayakan ulang tahunnya dengan mengangkat tema “Change from within, let’s take action!”; sebuah tema yang mengajak kita untuk peduli lingkungan dan memulai perubahan dan tindakan dari diri sendiri. Dalam perayaan yang berlangsung dari siang hingga sore ini di Galeri Indonesia Kaya, Thamrin, Jakarta Pusat, turut hadir untuk berbagi pengalaman dan tindakan nyata yang sudah mereka lakukan, para pejuang lingkungan: Chitra Subyakto, Founder Sejauh Mata Memandang; Tiza Mafira, Director Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP); dan Nadine, Chandrawinata, co-founder Seasoldier.

 

“Melihat begitu besarnya pengaruh TALKINC dan bahwa TALKINC bisa menjadi sebuah wadah perubahan, maka tahun ini kami turut berpartisipasi dalam memingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan. Dan memahami pula bahwa sebuah perubahan harus dimulai dari diri sendiri, oleh karena itu lah pada perayaan ulang tahun ke-12 ini kami mengangkat tema ‘Change from Within’ yang berfokus pada perubahan perilaku dalam mengatasi sampah plastik di Indonesia”, ujar Erwin.

 

TALKINC Anniversary 1

TALKINC Anniversary 3

 

Isu sampah plastik dipilih karena memang saat ini Indonesia menjadi salah satu sorotan dunia akibat kontribusi sampah plastik yang sangat tinggi. Melalui aset utama TALKINC, yaitu para karyawan dan tenaga pengajar, TALKINC bisa turut berperan aktif dalam mengkampanyekan pesan sosial ini. Sebagai contoh, Erwin dan para tenaga pengajar selalu memutarkan sebuah film dokumenter “A Plastic Ocean” sebagai bahan presentasi dan penyadaran ke setiap peserta dalam sesi pelatihan. Tindakan nyata lainnya dari dalam institusi TALKINC adalah dengan tidak lagi menggunakan plastik sekali pakai di kelas.

 

TALKINC Anniversary

 

Dalam kesempatan ini juga, TALKINC membagikan donasi senilai 12 juta rupiah kepada organisasi non-profit Seasoldier bentukan salah satu jebolan Putri Indonesia, Nadine Chandrawinata. “Kami mengajak serta seluruh pihak dan para mitra usaha untuk juga membantu organisasi ini dan turut melakukan tindakan nyata dari dalam diri sendiri, organisasi, dan lingkungan sekitar. Karena perubahan nyata dimulai dari dalam, change from within, let’s take action!” tutup Erwin.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Mohamed Salah Pemain Terbaik Afrika 2018, Mengalahkan Sadio ...

Mohamed Salah merebut gelar Pemain Terbaik Afrika kedua beruntun.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Piala Dunia 2018 Bukan Tempatnya Pemain Terbaik Dunia

“Jika Portugal mengalahkan Uruguay, dan Argentina mengalahkan Prancis, maka Cristiano Ronaldo akan...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Rekomendasi Liburan Long Weekend Sehabis Pemilu 2019

Jika kamu memanfaatkan waktu yang bagus ini untuk travelling tetapi masih bingung, kami akan memberi...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…