Menteri Korea Selatan Bahas Soal Pengecualian BTS dari Wajib Militer

By ali adam malik

Published on: 2021/10/22 10:12

 

Menteri Korea Selatan kembali membahas tentang pengecualian anggota BTS dari tugas wajib militer. Noh Hyeong Ouk selaku menteri dari Kantor Koordinasi Kebijakan Pemerintah pada 18 Oktober lalu mengatakan bahwa  tinjauan komprehensif yang mencerminkan tren saat ini sangat diperlukan untuk membahas soal tugas wajib militer bintang K-Pop terkenal, termasuk anggota BTS.

 

“Kita membutuhkan tinjauan komprehensif mengenai pengecualian wajib militer bagi mereka yang berada di industri K-Pop, dalam rangka untuk mencerminkan tren ekspansi konten budaya Korea Selatan saat ini.” Ujar Noh Hyeong Ouk.

 

Menurut undang-undang militer saat ini, pembebasan wajib militer hanya berlaku untuk para atlet nasional yang memenangkan medali di Olimpiade atau peraih medali emas di Asian Games dan musisi yang memenangkan kompetisi internasional tertentu.

 

Noh Hyeong Ouk menyarankan untuk melakukan peninjauan ulang terkait undang-undang tersebut dan menambahkan bintang K-Pop populer ke dalam daftar pengecualian.

Tentunya usulan dari salah satu menteri Korea Selatan ini kembali memicu pendapat pro dan kontra di kalangan netizen Korea

 

Source: kpopchart

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Peter Capaldi Resmi Bergabung di film Suicide Squad

Peter Capaldi Resmi Bergabung di film Suicide Squad

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Xbox Hadirkan Game Baru Secara Gratis

Xbox Hadirkan Game Baru Secara Gratis

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Prophets of Rage Ajak Penonton Lebih Gahar di Penutupan Hodg...

Band Prophet of Rage membuat penonton semakin bersemangat di panggung Hodgepodge Superfest 2019 pada...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…