Lifestyle Life Hacks
Mengenal Teknik-Teknik Pewarnaan Rambut

By Dipta Cinantya

Published on: 2020/03/17 11:44

 

Terlahir dengan rambut hitam atau cokelat tua memang menjadi salah satu ciri khas orang Indonesia. Maka dari itu, banyak dari mereka yang mencoba untuk mengubah warna rambut menjadi warna yang diinginkan. 

Bahkan tidak jarang yang mengganti warna rambutnya dengan warna-warna berani seperti hijau, merah, biru, dan sebagainya. Kalau kamu adalah salah satu dari orang-orang yang ingin mengubah warna rambut, tim HangOut Indo punya teknik-teknik pewarnaan rambut yang bisa kamu gunakan loh! 

Ombre

Ombre adalah salah satu teknik yang cukup populer bagi mereka yang suka mewarnai rambut. Teknik ini memberikan efek gradasi warna di rambut dengan mencampurkan warna yang lebih tua dengan warna yang lebih muda. Ombre ini juga bisa dilakukan dengan warna-warna berani seperti biru, pink, hijau, dan lain sebagainya loh! Untuk menciptakan gradasi warna ini, rambut akan terlebih dahulu dihilangkan pigment warnanya dengan bleaching sebelum ditimpa dengan warna yang diinginkan. Selain ombre, ada juga istilah reverse ombre dimana warna yang lebih muda ada di bagian ujung rambut, seperti penyanyi Billie Eilish.

Highlight

Teknik ini adalah teknik yang jauh dikenal sebelum teknik-teknik pewarnaan rambut yang lain. Teknik highlight akan memberikan warna yang lebih muda pada bagian-bagian tertentu rambut kamu sehingga bisa menciptakan dimensi yang lebih canti di rambut kamu. Untuk teknik ini, kamu bisa memilih warna yang lebih muda dari warna rambutmu. Tapi jangan salah, teknik ini juga bisa digunakan dengan warna-warna berani seperti merah, hijau, dan lain sebagainya.

Half and Half

Apa kamu tau Harley Quinn? Yes! Karakter villain dari DC Comics yang satu ini memiliki rambut dengan teknik half and half loh! Jadi, teknik half and half adalah teknik dimana kamu mewarnai rambutmu dengan dua warna yang berbeda pada sisi kanan dan sisi kirinya. Selain Harley Quinn, Bobby dari boygroup Korea Selatan, iKON juga pernah mencoba teknik ini.

Peek a Boo

Teknik yang satu ini pernah digunakan oleh penyanyi papan atas Indonesia, Isyana Sarasvati loh! Peek a boo adalah teknik yang biasanya digunakan untuk mereka yang mengecat rambut dengan warna-warna yang berani. Jadi, bagian rambut yang diwarnai adalah rambut bagian bawah yang akan terlihat bila kamu menbuncir rambutmu. Teknik ini mudah dilakukan bagi kamu yang ingin mencoba mengecat rambut sendiri.

Balayage

Balayage adalah teknik yang menggabungkan teknik ombre dan highlight. Dimana rambut bagian bawah kamu akan diwarnai dengan teknik ombre dan bagian atas yang menggunakan teknik highlight. Tapi, highlight yang digunakan pada teknik ini berbeda dengan teknik highlight biasanya karena tidak menggunakan foil sehingga terlihat lebih alami. Teknik balayage ini adalah teknik paling populer dan banyak digunakan oleh selebriti-selebriti terkenal Hollywood loh!

Pixel

Teknik yang satu ini adalah teknik pewarnaan rambut yang diperuntukan bagi kamu yang ingin tampil beda! Teknik pixel ini adalah teknik yang hanya akan mewarnai bagian-bagian tertentu di rambut dengan bentuk kotak-kotak selayaknya pixel. Peletakkan bagian yang ingin diwarnaipun bebas dan bisa disesuaikan dengan keinginan kamu loh.

Hair Streak

Ingat penampilan Avril Lavigne di video clip lagunya yang berjudul "What the Hell" dan "Smile"? Yes! Rambutnya yang blonde dengan sentuhan pink dan hijau adalah pewarnaan rambut dengan teknik hair streak. Teknik hair streak ini adalah teknik yang sedikit mirip dengan highlight. Hanya saja, pada teknik ini, bagian yang diberikan warna hanya 1 bagian sehingga terlihat stand out dibandingkan dengan bagian rambut yang lain.

Jadi, apa kamu tertarik mencoba? 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

adidas Originals Rilis Koleksi Terbaru dari Rangkaian 3MC

adidas Originals hadirkan dua versi siluet terbaru dari lini 3MC yang populer; siluet skate low-top ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

adidas + KANYE WEST Umumkan Peluncuran YEEZY BOOST 350 V2 Tr...

adidas + KANYE WEST akan segera meluncurkan ulang YEEZY BOOST 350 V2 Triple White yang menjadi warna...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Peringati Awal Kelahiran Vans, Vans Luncurkan Mismatch Era

Sepatu pertama di dunia yang dirancang oleh para pemain skaterboard pada 1976 dan diperkenalkan deng...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…