Meneropong Tren di 2020

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/02/06 14:49

1 tren 2020 mentahan

Tren yang terus menerus berganti seiring perubahan waktu. Begitu pula dengan tahun 2020 yang sudah memasuki bulan Februari. Beberapa tren baru bermunculan dan sejumlah tren selama 2019 diprediksi masih terus berlanjut.

Memasuki bulan Februari 2020 banyak hal yang terpikiran oleh kami terutama tren 2020 yang akan menjadi suatu hal yang besar dan berbuah menjadi keresahan dan berfikir secara individual tentang tren untuk tahun ini

Dalam program ini, kami meneropong tren 2020 di awal bulan Februari ini oleh tim MPG Media. Dari kembalinya tren tiktok, film asia siap bersaing di box office hollywood, musik, peduli lingkungan hingga Blok M.

Berikut teropong tren 2020 di bawah ini!

 

"Menurut lu di 2020 bakal ada tren apa sih?"

 

 

2 Tren 2020Farid - Penyiar Radio di 99.5 Smooth FM

Predictions for 2020.

Pada tahun 2019, kita melihat kemeja print, floral, dedaunan sangat mendominasi gaya laki-laki. Tren yang didukung dengan kemunculan reality TV, Queer Eye. Tren ini sepertinya masih akan berlanjut di beberapa bulan tahun ini. Tren lain yang mulai muncul adalah kemeja berpola atau bergaris abstrak dengan warna warna cerah yang kontras satu sama lain.

Baju-baju yang loose fit juga masih akan digandrungi dilengkapi dengan ankle pants.

Di dunia media sosial, kita sudah melihat sebenarnya wabah TikTok mulai menjangkiti semua kalangan. Pada 2019, TikTok menjadi aplikasi media sosial terpopuler ke-2 di bawah WhatsApp. Sangat besar kemungkinan pada tahun 2020 ini, TikTok menjadi nomor 1. Aplikasi yang tadinya hanya untuk hiburan ini, sepertinya juga akan digunakan untuk media edukasi dan sosial dengan jangkauan pengguna lebih luas. Tidak hanya generasi Z tapi juga milenial dan baby boomers.

Banyak tren 2019 yang akan terus berkembang pada 2020 di Indonesia seperti serial dan film yang dirilis di platform digital yang semakin berkualitas dan sepertinya banyak menang penghargaan. Juga podcast yang akan semakin umum dengan bahasan tema yang luas.

 

 

3 Tren 2020Arienda Sapari – Penyiar Radio di 99.5 Smooth FM

Tren 2020 menurut Arienda untuk Indonesia khususnya:

- Nightlife: Karaoke Night still going Strong, karena nampaknya sekarang banyak yang lebih suka nongkrong - ngobrol - nyanyi ketimbang joget.

- Sports: Orang Indonesia akan makin senang olahraga, selain lari, sepeda, olahraga seperti circuit training, sepatu roda, calistechnics is back on the game.

- Fashion: 2020 menurut gw sih lebih ke simple colors or cutting. Warna-warna solid akan lebih banyak, dengan model-model yang simple (kalo orang Indonesia tentu masih warna hitam, khaki dan pastel). Merk lokal menurut gw di 2020 akan lebih banyak lagi peminatnya, aksesoris juga seperti sepatu (Compas, Ventela, Brodo, Ciel) , tas (Niion, b-yo) tetep naik daun.

- Makeup: Feeling gw sih kalo makeup sekarang lebih ke Au natural. Nggak ada lagi bold makeup, lipstick juga lebih ke warna coral, dan nude.

- Investasi: 2020 orang Indonesia khususnya Xenialls dan Milenialls akan lebih banyak nabung, karena cara menabung dan berinvestasi lebih gampang, bisa lewat hp doang.

- Parents: 2020 untuk yang anaknya udah SD, SMP dan SMA sih lagi happy-happy nih, karena mas menteri pendidikan bikin aturan no UN dan ada kurikulum baru yang lebih "ramah anak".

- 2020 still about social media, Makanan yang tren ya makanan yang viral, jualan yang tren adalah jualan yang viral, dan makin banyak profesi yang jualannya secara virtual.

 

 

4 tren 2020 mentahanSonam - Penyiar Radio di 99.5 Smooth FM

Umm.. menurut saya di tahun 2020 segala sesuatu akan serba otomatis, maybe flying drones to drop off your mail, more robots to replace the help at home etc.

Selain dari itu mungkin kita akan semua lebih fokus untuk menjadi ecofriendly dan gantinya body shaming akan ada konsep eco shaming untuk orang-orang yang tidak melestarikan lingkungan.

 

 

5 tren 2020 mentahanBiben - Penyiar Radio di 99.5 Smooth FM

Menurut gue di 2020 tren musik bakalan masih di dominasi sama hip-hop modern. Dan munculnya penyanyi solo cewe baru. Soalnya LIZZO kayaknya cukup menginspirasi banyak orang ya dan Billie Eilish juga.

Generasi 90'an mungkin agak sedikit tenggelam diganti sama 2000-an.

Dan kayaknya aplikasi tiktok juga bakal mendominasi social media. Bakal jadi tren 2020.

Oiya, Tren karaoke live juga kayaknya masih jadi trending di beberapa tempat gaul di Jakarta.

 

 

6 tren 2020 mentahanDavid - Penyiar Radio di 99.9 Virgin Radio Jakarta

Karena parasite dapat globally critically acclaimed tahun lalu dan awal tahun ini, akan lebih banyak kesempatan untuk film asia bisa menyaingi box office hollywood.

 

 

7 tren 2020 mentahanBukie - Penyiar Radio di 99.9 Virgin Radio Jakarta

Menurut gue di 2020 bakal tren fashion baru nih, dan bakal ada aplikasi baru yang bakal trending, dan pasti bakalan ada dance baru yang bakalan trending, dan kayannya WW3 bakalan beneran terjadi deh hahaha.

 

 

8 tren 2020 mentahanBaim - Penyiar Radio di 99.5 Smooth FM

Karena semakin pinter dan jauh lebih perduli sama kelestarian alam, di 2020 para pengusaha banyak yang akhirnya mengakomodir millenials untuk lebih nyaman lagi ketika Travelling.
It’s all about green and blue, green living and clear ocean blue #GlobalWarmingIsREAL

 

 

9 tren 2020 mentahanAli Adam Malik – Penulis untuk HangOut Indo

Musik: tren kpop bakalan masih merajai musik-musik di dunia, dan beberapa grup kpop pun bakalan comeback di tahun ini misalnya aja BIGBANG yang semua personilnya udah balik dari wamil jadi pasti comeback. Terus ada BTS yang selalu sukses tiap ada lagu baru, trus masih ada banyak lagi kaya Twice, Blackpink atau pun penyanyi solo lainnya.

Film: tahun 2020 banyak banget film yang bakalan keluar di tahun ini, bakalan banyak banget kejutan di tahun ini, dan yang paling gw tunggu itu salah satu film horor yang bakal tayang di bulan Maret, The Quiet place 2, adalah film yang gw yakin bakalan jadi hits lagi sama seperti film pertamannya yang lalu.

 

 

10 tren 2020 mentahanGilang – Penulis untuk HangOut Indo

Karena gw tinggal di daerah Jakarta Selatan, jadi gw melihat tren yang deket rumah aja ya hehe.

Sepertinya tren Blok M yang dulu banget menjadi pusat transit para pendatang untuk datang dan pergi, dan pada akhirnya sempat tidak menjadi pilihan anak nongkrong sekitar 2013 sampai 2018.

Blok M akan menjadi tren nongkrong pilihan anak-anak Jakarta. Tidak bisa dipungkiri dari tranportasi yang sudah ada di kawasan Blok M yang semakin modern dan adanya M Bloc dan kawasan hiburan didekat titik tersebut akan menjadikan Blok M hidup di tahun ini dan mungkin seterusnya!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

205W39NYC, Brand New Style of Calvin Klein

Optik Seis menghadirkan koleksi kacamata Spring / Summer 2018 terbaru dari Calvin Klein, yaitu Calvi...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Vivo Segera Hadirkan Varian Baru Vivo S1 Pro

Mengawali tahun 2020 ini, vivo mengonfirmasi kehadiran varian warna terbaru dari seri vivo S1 Pro.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Bike to Sunset, Cara Rodalink Kampanyekan Olahraga Bersepeda

Menutup pekan terakhir di bulan Juni, toko sepeda Rodalink menggelar acara gowes bareng bertema 'Bik...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…