Lifestyle Sports
Membandingkan kekayaan Calon Pemilik Manchester United dan Manchester City

By ali adam malik

Published on: 2019/10/23 15:37

manchester-city-vs-manchester-united_20180407_201151

 

Kabar buruk sedang menghampiri Manchester United, pasalnya dengan deretan hasil yang buruk membuat para penggemarnya sudah tidak percaya dengan sang pemilik klub. Bahkan terdengar kabar jika keluarga Glazers dituntut mundur dari hak kepemilikan klub.

 

Dengan kabar tersebut salah satu pengusaha asal timur tengah, Mohammed Bin Salman datang sebagai sang juru selamat. Putra mahkota Arab Saudi tersebut dikabarkan siap menyodorkan tawaran senilai Rp55 triliun untuk mengakuisisi The Red Devils dari tangan Keluarga Glazers.

 

19939212-0-image-a-42_1571524407086

 

Mohammed Bin Salman merupakan penggemar Manchester United. Dia dikabarkan resah melihat keterpurukkan Setan Merah belakangan ini dan ingin datang menjadi penyelamat dengan mengambil alih klub. Tawaran terbaru Mohamed Bin Salman untuk mengambil alih MU itu disebut-sebut masih ditolak keluarga Glazers. Menurut kabar di Inggris, Glazers masih menunggu langkah Salman, yang kini berusia 34 tahun, untuk menaikkan tawarannya lagi.

 

Jika berhasil membeli MU, Mohamed Salman tak akan menjadi pengusaha minyak kelas kakap pertama asal Timur Tengah yang mengambil alih klub di Manchester. Pasalnya, sebelum Salman ada nama lain yaitu, Sheikh Mansour telah melakukannya lebih dari 10 tahun lalu ketika membeli Manchester City.

 

Mansour adalah politikus sekaligus pengusaha kaya raya dari Uni Emirat Arab dan anggota keluarga penguasa Abu Dhabi (UEA). Sejak dia datang pada 2008, Manchester City telah memenangi empat gelar Premier League, empat Piala Liga Inggris, dan dua trofi Piala FA. Itu menjadi periode tersukses dalam sejarah The Citizen. Menurut berbagai laporan di Inggris, Bin Salman termotivasi membeli Manchester United karena ingin bersaing dengan Mansour.

 

Bagaimana perbandingan kekayaan, gaya hidup, dan kontroversi peminat Manchester United vs pemilik Manchester City itu? Berikut perbandingannya seperti dilansir The Sun.

 

Harta

 

Sheik-Mansour-bin-Zayed-al-Nahyan-manchester-city-

 

Mohammed Bin Salman

RP 127,5 Triliun

 

Sheikh Mansour

RP 309 Triliun

 

Rumah Mewah

 

Chateau-Louis-XIV-III

 

Mohammed Bin Salman

memiliki rumah mewah atau villa di Prancis yang dikenal dengan nama "Chateau Louis XIV". Rumah mewah tersebut harganya berkisar 230 juta pounds atau setara Rp4,2 triliun.

 

Sheikh Mansour

Pemilik Manchester City ini punya villa mewah untuk berlibur di Spanyol, tepatnya di Los Quintos de San Martin. Nilainya sekitar 42 juta pounds atau Rp765 miliar.

 

Klub sepakbola

 

manchester-city5_5e286bb

 

Mohammed Bin Salman

Pangeran Arab Saudi ini dikenal menyukai sepak bola, dan fan Manchester United. Saat ini dia memiliki sebuah klub Divisi 2 di Arab Saudi. Klub tersebut dilabeli sesuai namanya.

 

Sheikh Mansour

Mansour lebih unggul. Dia adalah pemilik Manchester City, New York City FC, Melbourne City, dan Al-Jazira.

 

Bisnis

 

Mohammed Bin Salman

Bin Salman adalah Putra Mahkota Arab Saudi, putra dari pemimpin de facto Raja Salman, yang tak bisa memerintah penuh karena dementia. Bin Salman juga Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan. Dia kerap menyebut dirinya sebagai seorang pemimpin yang moderat.

 

Sheikh Mansour

Mansour seorang Deputi Perdana Menteri Uni Emirat Arab. Namun, tidak seperti Bin Salman yang fokus pada karier politiknya, Mansour lebih banyak menghabiskan waktu pada bisnis pribadinya. Dia merupakan pemimpin International Petroleum Investment Company, yang punya lini bisnis di berbagai belahan dunia. Dia juga punya 32 persen saham di Virgin Galactic, serta 9,1 persen di Daimler, perusahaan induk Mercedes-Benz dan lainnya.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Belajar Fashion Dari Rumah

Institut Fran├žais de la Mode yang berlokasi di Paris telah memutuskan untuk membuka kelas online me...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Pilihan Mode Spesial Lunar New Year

Pilihan koleksi untuk perayaan imlek biar penampilan mu pas Imlek jadi lebih Hypebeast.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Laut Kita by Sejauh Mata Memandang

Sejauh Mata Memandang menghadirkan koleksi musim kemarau 2019 serta pameran dan instalasi bertajuk L...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya
Loading…