MAMAMOO Berhasil Catatkan Rekor Di Lagu ‘HIP’

By ali adam malik

Published on: 2019/11/28 16:04

Mamamoo-Hip-vid-2019-billboard-1548

 

Girl group K-pop, MAMAMOO, berhasil mendapatkan Digital Song Sales Billboard saat single baru mereka yang berjudul HIP naik ke No. 1 minggu ini, mengikuti debutnya pada peringkat 5 minggu lalu. "Hip" berhasil menjual 1.000 unduhan tambahan dalam pekan terbarunya pada tanggal 22 November, menurut Nielsen Music, total penjualan lagu tersebut di A.S. berhasil menembus 2.000 unduhan. Sebelumnya untuk lagu Hip, MAMAMOO telah mencapai setinggi No. 2 di chart dengan "Gogobebe" awal tahun ini.

 

Menyusul kali pertama mereka memahkotai Penjualan Lagu Digital Dunia, di samping puncak tangga lagu di Album 2017, MAMAMOO sekarang dapat mengklaim peringkat 1 di kedua tangga lagu bergenre dunia. Di antara artis K-pop, ini menajdikan mereka sebagai musisi wanita asal Korea Selatan yang berhasil tembus pasar dunia dan menjadi musisi yang disukai oleh banyak orang di dunia.

 

Selain MAMAMOO, sebulumnya sudah ada musisi wanita lainnya yang sudah mencicipi pencapaian tersebut masilnya saja seperti, Red Velvet, TWICE dan BLACKPINK sebagai satu-satunya musisi perempuan yang mendapat skor di peringkat pertama di Album Dunia dan Lagu Digital Dunia.

 

Khususnya, sebagai artis di bawah label Korea RBW, mereka adalah satu-satunya artis wanita yang bukan bagian dari agensi K-pop "tiga besar" SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment yang secara historis memerintah tangga lagu. Enam boy band telah mendapatkan No. 1 di kedua tangga lagu (BIGBANG, EXO, BTS, NCT 127, Tomorrow X Together dan SuperM), seperti halnya seorang solois dalam rapper BTS J-Hope.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Film Joker Berhasil Pecahkan Rekor Box Office di Minggu Kedu...

Film Joker Berhasil Pecahkan Rekor Box Office di Minggu Keduanya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Trailer terbaru Joker menunjukan karakter aslinya

Ketika kita berbicara tentang DC Extended Universe (DCEU), pasti yang ada di benak kita adalah seora...

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Sutradara Film ‘Cats” Buka Suara Terkait Kontroversi Fil...

Sutradara Film ‘Cats” Buka Suara Terkait Kontroversi Filmnya

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…