Live Review: Invasion 2018

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/09/20 13:57

Invasion 2018 yang diadakan di Jakarta International Expo (JiExpo), Jumat (14/9/2018), telah sukses di gelar.

Sebuah konsep yang sangat historical dan membuat para penonton merasakan atmosfir era keemasan revolusi industry abad ke-19 dengan desain interior yang estetik dan teknologi era Victoria. Invasion berhasil menghibur Invaders  sejak sore hari hingga malam hari. 

Berbagai DJ ternama kelas dunia turut memeriahkan acara ini seperti Yellow Claw, Snakeships, hingga Sam Feldt Live, yang menampilkan konsep musik unik dengan menggabungkan terompet, Saxophone, serta gitar.

 

IMG_2907
IMG_0267

Gate yang dibuka jam 6 sore, para penonton disambut dengan dekorasi yang megah dan spot foto instagramable yang menjadi daya tarik di acara Invasion 2018. Acarapun diawali dengan sangat meriah dengan penampilan DJ lokal yaitu 3 KINGS. Dan dilanjutkan perform yang memukau dari Ivan Guih X Roni Joni dengan MC D’Truck.

IMG_3038

IMG_0369 

Kemudian perform di lanjutkan oleh salah satu headliner Invasion. Sam Feldt, sukses menghipnotis para pecinta music elektonik, tampil berbeda dengan menambahkan instrumen saksofon beserta gitar dalam performanya, itulah sebabnya di sebut dengan Sam Feldt Live. DJ asal Belanda ini tampil dengan alunan gitar dan tiupan terompet yang sukses membuat penonton histeris dan bergoyang. Sam Feldt membuat kejutan akhir penampilan dia yang membawakan lagu band rock Guns N’ Roses “Sweet Child O’ Mine” sebagai lagu penutup.

 

IMG_0614
IMG_0682

Snake Hips yang behasil menghangatkan para penonton dengan membawakan lagu-lagu R&B yang di remix dengan music EDM. Duo asal Inggris ini membawa penonton ke ritme musik yang santai. Salah satu lagu yang di bawakan dan sukses menghibur penonton adalah lagu Hits nya “All My Friends”, “Cruel”,  “Too Good at Goodbye” (Sam Smith) dan “Wild Thoughts” (Rihanna).

IMG_1555 

Andrew Rayel menghadirkan alunan musik trance saat menjelang tengah malam yang langsung menggebrak penonton. Rayel naik ke atas meja dan berdiri di samping DJ-set untuk memandu penonton mengangkat tangan ke atas, membuat para Invaders semakin bergairah. Beat musik yang tinggi di dukung dengan atraksi kembang api berulang kali membuat suasana semakin atraktif. Penampilan ditutup dengan lagu milik The Cranberries “Zombie”.

 IMG_1281
IMG_1451

DJ asal Belanda Don Diablo menghentakkan malam dengan penuh kemeriahan. Penampilannya malam itu membuat para invaders tak henti-hentinya berdansa bersama. Sebuah remix  lagu dari DJ Avicii “Wake Me Up” dan lagu Hits-nya “right here,right now”, membuat para penonton sing a long.

IMG_2012
IMG_1957
Tiba di puncak acara Duo DJ asal Belanda Yellow Claw, menjadi aksi yang sangat dinanti-nantikan oleh para Invaders. Jim, salah satu anggota Yellow Claw, tiba-tiba melemparkan bendera ke penonton dan membuat mereka yang hadir semakin berteriak histeris. Kejutan juga diberikan Yellow Claw ketika banyak lagu yang mereka mainkan disisipi gaya trap bernada cepat sehingga penonton seperti tak kehabisan energi untuk bergoyang semalaman. Yellow Claw sukses menguras sisa-sisa tenaga para Invaders dengan sangat spektakuler.

Sukses mengundang kekaguman dari penonton, sehingga bisa dibilang acara Invasion 2018 ditutup sempurna oleh penampilan Yellow Claw. 

NRN_7521
Foto: Dok. Invasion 2018 | Ikhsan Edwin

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Hot Toys Rilis Action Figure Black Panther

T'Challa versi Hot Toys memiliki skala 1/6, setinggi 31,5 cm dan 100% mengikuti sosok Black Panther ...

By: Timotius

Baca selengkapnya

New Music: Agustus 2018, dan 2 Bulan Kebelakang

Musik terbaru dari band dan para artis internasional. Cek it out!

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Counting Down to Sensation Jakarta

Sensation Jakarta is right around the corner. Apakah kamu sudah siap?

By: Kevin

Baca selengkapnya
Loading…