Entertainment Film & TV
Lady Bird Adalah Raungan Seorang Feminis Remaja

By Haetam Attamimy

Published on: 2018/02/21 15:41

Sejak awal, gambaran tentang apa yang akan terjadi dalam keseluruhan plot di film Lady Bird sudah terpampang jelas; hubungan anak dan ibu yang berantakan karena perbedaan pendapat, usaha seorang perempuan muda demi meraih kebebasan mutlak. Namun karena peran Greta Gerwig di balik layar sebagai sutradara dan penulis film ini, letupan-letupan kejutan penuh emosi dalam Lady Bird masih tersisa banyak hingga film ini berakhir. Dan perlu diingat bahwa ini adalah debut bagi Gerwig sebagai seorang sutradara.

Berfokus pada Christine McPherson (Saoirse Ronan) yang tidak puas dengan namanya sendiri dan memutuskan untuk memanggil dirinya Lady Bird, problematika pertama tentang nama pemberian orang tua tersebut sudah memunculkan intrigue. Kerasnya karakter Lady Bird juga menjadikan hubungannya dengan sang ibu, Marion (Laurie Metcalf) menjadi tidak harmonis walaupun jelas mereka saling menyayangi.

 

Lady Bird juga memiliki polemik tersendiri dengan persahabatannya dengan Julie (Beanie Feldstein) karena sempat berseteru setelah memutuskan untuk bergaul dengan anak-anak sekolah tajir yang lebih populer. Dan tentu saja, ia tidak seberuntung itu dalam urusan percintaan yang melibatkan dua bocah pencari jati diri, Dany (Lucas Hedges) dan Kyle (Timothée Chalamet).

Lady Bird adalah film romantis yang nyata tentang hubungan seorang feminis muda pada semua orang, terutama keluarga dan teman-temannya. Hangat dan mudah dicerna namun penuh pesan, tidak heran jika Lady Bird meraup banyak nominasi dalam ajang penghargaan Academy Awards termasuk kategori Best Picture.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Review: Wolfstein 2: The New Colossus

Video game Wolfstein 2: The New Colossus memang sangat dinantikan tahun ini.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

First Look: Brie Larson Sebagai Captain Marvel

Sebuah foto menunjukan aktris Brie Larson dalam balutan kostum Captain Marvel.

By: Kevin

Baca selengkapnya

Video Game to Play: Inside

Jangan lupa matikan lampu dan gunakan headphone untuk merasakan vibe dalam video game Inside secara ...

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…