Lifestyle Sports
Khabib Numagomedov Lawan McGregor Berlanjut Kericuhan

By Gilang Ramadhan

Published on: 2018/10/08 16:11

ufc-229-mcgregor-nurmagomedov-gettyimages-1046970768Khabib Nurmagomedov mengalahkan superstar MMA, Conor McGregor, pada pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu pagi WIB (7/10/2018). Dalam duel yang menjadi laga utama UFC 229 ini, Nurmagomedov sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC.

McGregor dan Khabib berlangsung panas sejak awal ronde pertama. Di ronde ini Nurmagomedov lebih banyak melancarkan pukulan dan serangan ke McGregor.

Situasi serupa terjadi di rondek kedua, Nurmagomedov kembali tampil paling dominan. Bahkan, dia sempat menjatuhkan McGregor setelah pukulan tangan kanannya mendarat di dagunya di awal pergi. Nurmagomedov kemudian mencecar McGregor untuk sisa putaran dengan siku dan pukulan. McGregor, masih beruntung bisa bertahan di ronde selanjutnya, setelah bekerja keras menahan gempuran juara Rusia itu. Namun, stamina terlihat McGregor mulai mengendur sejak awal ronde 4. Kekalahan McGregor mulai terlihat setelah Nurmagomedov berhasil mengunci pergerakannya. Awalnya, McGregor melakukan kesalahan dengan membalikkan badannya, dan situasi ini langsung dimanfaatkan Nurmagomedov, dan dinyatakan menang melalui submission. Saat pertarungan dihentikan, ketiga hakim sudah memberikan keunggulan untuk Nurmagomedov 29-27. 

Pertarungan pun sempat diwarnai kericuhan. Insiden terjadi saat Nurmagomedov menanggapi ejekan dari penonton. Apalagi rekan setim tim McGregor, Dillon Danis, melompat ke dalam arena dan terlibat adu pukul.

Tak lama setelah itu, salah seorang anggota tim Khabib juga melompat ke arena dan berusaha melepaskan pukulan ke arah McGregor. Presiden UFC Dana White harus turun tangan untuk mengawal Nurmagomedov keluar dari arena. Ia bahkan tak sempat memberikan sabuk.
"Jika saya mengenakan sabuk ini pada Anda, semua orang akan mulai melemparkan ke Octagon," kata White.

ny-1538891195-8la8th6cgu-snap-image 

Drama Panas

Menurut Nurmagomedov, provokasi yang dilalukan McGregor sudah kelewatan. Selain menyinggung agama, McGregor juga menghina ayahnya. 

"Tapi (McGregor) bicara mengenai agamaku, dia bicara tentang ayahku. Kenapa orang-orang bicara tentang saya melompat pagar? Dia datang ke Brooklyn dan hampir saja membunuh beberapa orang di sana," kata Nurmagomedov.

April lalu, McGregor berbuat ulah di Brooklyn. Dia dan rekan-rekan satu timnya menyerang bus yang ditumpangi Khabib. Usai kejadian, McGregor pun menyerahkan diri ke polisi.

Suasana bertambah panas setelah McGregor mulai menghina Nurmagomedov dan agama Islam yang diyakininya. McGregor juga memberikan komentar mengenai keluarga Nurmagomedov dan daerah asalnya, Degestan.

"Mereka menyebutnya juara dunia dua kali, tapi hari ini dia menyerah." 
Nurmagomedov tidak menyesali perbuatannya kepada kubu McGregor. Sebaliknya dia ingin mengirimkan pesan lewat aksi tersebut. "Ini olahraga terhormat," katanya. 
"Saya ingin mengubah olahraga ini. Saya tidak ingin orang-orang bisa bicara sembarangan tentang lawannya. Tentang ayah, agama. Anda tidak bisa mengomentari agama dan negara. Bagi saya ini sangat penting," ujar petarung berusia 30 tahun tersebut. 

Source: Bola.com

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Inikah Akhir Dari Connor McGregor?

Karier Conor McGregor diprediksi habis setelah aksi brutalnya beberapa saat lalu.

By: Kevin

Baca selengkapnya

4 Besar Piala Dunia: Dilema Henry dan Trofi yang Mendekat ke...

Piala Dunia 2018 mencapai babak semi final yang mempertemukan Prancis vs Belgia, dan Kroasia vs Ingg...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Piala Dunia 2018 Bukan Tempatnya Pemain Terbaik Dunia

“Jika Portugal mengalahkan Uruguay, dan Argentina mengalahkan Prancis, maka Cristiano Ronaldo akan...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya
Loading…