Entertainment Film & TV
Kerasnya Dendam Seorang Ibu Dalam Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

By Haetam Attamimy

Published on: 2018/02/19 16:06

Jarang tampil dengan make-up, memiliki karakter maskulin namun tetap hangat, Frances McDormand adalah salah satu aktris terbaik yang dimiliki dunia perfilman. Merupakan pasangan dari sutradara yang juga punya kualitas kelas dunia bernama Joel Coen, McDormand sering muncul dalam film-film Coen Brothers mulai dari Fargo hingga Burn After Reading. Ciri khas karakter McDormand kemudian membuat sutradara Martin McDonagh terpana, dan memutuskan untuk menulis screenplay khusus untuk McDormand yang kemudian menjadi film yang diberi judul Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Hasilnya, film ini diganjar banyak penghargaan mulai dari Golden Globes hingga menang besar di BAFTA, ditambah dengan sederert nominasi di ajang penghargaan paling bergengsi, The Academy Awards. Namun tentu saja, Three Billboards bukan hanya McDormand semata.

Sam Rockwell, aktor yang selama ini dikenal dengan peran bodoh di komedi-komedi kelas kacangan, menunjukkan kualitasnya sebagai karakter bodoh yang dibumbui dengan storyline dan dialog berkelas. Rockwell tampil begitu brilian dalam film ini, bersanding dengan Woody Harrelson yang tidak kalah menakjubkan. Harrelson sendiri adalah pria dengan banyak prestasi dan sudah dikenal luas, namun penampilan cakap Rockwell adalah sebuah oase tersendiri bagi Three Billboards.

Film ini bercerita tentang dendam seorang ibu pada kasus pembunuhan dan pemerkosaan anaknya yang belum terungkap, dan menuntut pihak kepolisian yang dipimpin Chief Willoughby (Harrelson) untuk mengusut kasus tersebut. Three Billboards akan mengundang decak kagum pada keberanian sang ibu, Mildred Hayes yang diperankan McDormand, kegeraman atas rasisme yang menguasai Jason Dixon (Rockwell) namun disertai simpati akan kepolosan sang bocah kampung.

Intinya, dengan segala intensitas yang ada di dalamnya, Three Billboards adalah gejolak emosi yang dieksekusi dengan sangat baik. Tentu saja tidak ada yang sempurna di dunia ini, namun rasanya sulit untuk meminta Three Billboards Outside Ebbing, Missouri untuk menjadi lebih baik.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Lonzo Ball Siap Rilis Mixtape Perdana

Lonzo sendiri menggunakan nama panggung Zo untuk menjalani karir bermusiknya.

By: Timotius

Baca selengkapnya

Devil May Cry 5 akan rilis pada musim panas mendatang

Edisi terbaru Famitsu mengkonfirmasi sejumlah rincian tentang Devil May Cry 5, perkembangannya sekit...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

New Music: Week 2 of February 2018

Rapper asal Indonesia, Rich Brian, kini merajai tangga Billboard!

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…