Eat & Drink Restaurants
KAUM Jakarta Menyajikan Kuliner Khas Melayu Dari Siak

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/11/29 16:56

DSCF7423_EDIT
Jakarta yang semakin lama menjadi pusat kuliner yang sangat beragam menyajikan menu-menu yang semakin mudah ditemui di ibu kota, sehingga para pencari makanan pun dibuat bingung harus memilih kemana untuk harus mendapatkan makan yang mereka inginkan, salah satunya makanan khas Siak Sri Indrapura dari Riau.

KAUM selalu berusaha untuk membawa teknik memasak dan bahan-bahan yang hampir terlupakan dari Nusantara untuk menempatkan keahlian memasak Indonesia ke peta global.

Khusus untuk menutup tahun, tim kuliner KAUM membawa menu dari perjalanan kuliner terbaru mereka ke Kabupaten Siak Sri Indrapura, salah satu kabupaten paling subur di Sumatera. Siak Sri Indrapura dirumuskan Inisiatif Hijau mereka mulai dari 2016 dan berhasil menerapkannya dengan melakukan Praktek Pertanian yang Baik dan mempertahankan proporsi yang sehat antara ruang hijau dan bangunan tempat tinggal dalam pengembangan dan perencanaan kota mereka.

Sup Ikan SenapelanSup Ikan Senapelan

Mie Kuah Udang MerantiMie Kuah Udang Meranti

Ikan menjadi salah satu daya tarik untuk menu tradisional Siak bersama dengan dedaunan segar yang langka ditemukan di ibukota. Tim kuliner KAUM Jakarta menyoroti beberapa bahan-bahan unik yang khusus dibeli dari Siak Sri Indrapura dan kabupaten-kabupaten di sekitarnya,  seperti: kecap asin dengan kadar asin Rokan Hilir yang ditemukan di samping menu Sup Ikan Senapelan, terasi hasil fermentasi terasi di Cakalang Asap Sambal Belacan, Ikan Salai Juaro (Pangasius polyuranodon) - ikan air tawar harga tinggi dari sungai Siak, dan ikan asin renyah diproduksi di garis pantai provinsi Riau.

Ayam Masak KormaAyam Kurma

Bagi mereka yang lebih menyukai protein lain, Ayam Masak Korma akan membawa tamu ke cara baru menikmati versi Opor Ayam dari Sumatera Timur. Alih-alih memiliki kecap manis sebagai bahan umum dalam Opor Ayam, Ayam Masak Korma menggabungkan cengkeh, kapulaga putih, dan kulit kayu kasia dalam saus kentalnya. Ayam Masak Korma akan disajikan bersama dengan flatbread gaya Melayu dan acar sayuran.

KUNYIT BEJANGGOKunyit Bejanggo

BASAMO JUARO (1)Basamo Juaro

SIAK SPECIAL DRINKS

Tidak hanya makanan yang didapatkan tim kuliner KAUM untuk dibawa ke Jakarta, minuman juga menjadi pilihan kamu saat memilih menu dari Siak yang satu ini, seperti pada dua mocktail bernama Salam Lestari dan Kunyit Bejanggo di mana ia dengan hati-hati menerjemahkan resep minum Royal Siak ke dalam pengalaman minuman yang menggembirakan tanpa kehilangan nilai kuratif dan budaya yang signifikan. Untuk koktail, ia menciptakan Basamo Juaro, koktail berbasis gin yang dicampurkan dengan Martini Bianco, daun pohpohan, rempah-rempah rujak, jeruk nipis dan jeruk purut. Tidak hanya itu, terkenal dengan caranya mencampur minuman dengan makanan ringan, KAUM menyajikan Basamo Juaro dengan ikan asin renyah Riau yang digulung dalam daun pohpohan berpengalaman dengan rempah-rempah rujak.

Laksamana MengamukLaksamana Mengamuk

Menu spesial ini akan tersedia mulai pertengahan November 2019.

KAUM Jakarta
Jl. Dr. Kusuma Atmaja No.77-79, RT.10/RW.4, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Grand Mercure Kemayoran Hadirkan Menu Puasa 200 Varian Buffe...

Puaskan selera makan Anda dengan menikmati masakan Indonesia, Barat, dan Timur Tengah yang lezat den...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Pochajjang Korean BBQ dengan sajian All You Can Eat

Pochajjang menawarkan pengalaman kuliner Korean barbeque yang tidak kalah dengan kedai barbeque di n...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Goola, Minuman Kekinian dari Gibran Rakabuming

Kebanggaan atas cita rasa khas nusantara dan keinginan besar untuk mengembangkan produk lokal ke ran...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…