Entertainment Film & TV
Karya Baru James Wan Adalah Horror Paling Dinanti 2020

By ali adam malik

Published on: 2019/12/04 10:25

maxresdefault

 

Sutradara berdarah Malaysia-Australia ini memang pantas dinanti karya-karyanya. Ia mungkin dikenal sebagai seorang sutradara horror yang sangat handal, tapi ia juga seorang screenwriter dan juga seorang producer. Tangan dinginnya telah bersama kita saksikan untuk film-film dan juga franchise besar seperti Furious 7 dari Fast And The Furious franchise dan juga Aquaman dari DC Extended Universe. 

 

Namun karya Wan yang sebenar-benarnya berhasil mengangkat namanya adalah Saw, sebuah film horror thriller yang ia sutradarai di tahun 2004 yang telah berhasil menjadi sebuah fenomena luar biasa, dan bahkan berdiri sendiri sebagai franchise yang telah menghasilkan begitu banyak sekuel dan juga re-boot. 

 

Sebagai seorang sutradara, ia telah memberikan kita Saw, Dead Silence, Death Sentence, Insidious, The Conjuring, Insidious : Chapter 2, The Conjuring 2, Furious 7 dan juga Aquaman. Dari tangannya telah lahir sedikitnya tiga franchise horror yang sangat diperhitungkan; Saw, The Conjuring dan juga Insidious. 

 

Meskipun akhir-akhir ini ia terlihat lebih banyak sibuk dengan proyek bersama DC, mengingat bahwa Aquaman 2 juga akan segera masuk tahap produksi, ternyata Wan juga sedang mengerjakan film ke-10 nya sebagai seorang sutradara, dan ternyata, ia kembali ke ranah horror indie yang lebih menggunakan practical effect dan kepiawaian bercerita. 

 

Film ini ia beri judul Malignant, dan berangkat dari cerita yang ia kembangkan bersama Ingrid Bisu (The Nun) yang juga adalah tunangannya. Meskipun hingga kini masih belum dibuka mengenai plot dari film ini, tapi kembalinya Wan ke ranah film horror menjadi sebuah angin segar, dan tentunya dengan studio yang memberikan kebebasan kreatif bagi dirinya, tentunya Malignant menjadi sesuatu yang patut kita nantikan. 

 

Masih ingatkah kalian dengan kesuksesan Wan memberikan kita The Conjuring? Formula horror Asia yang ia gunakan begitu pas dan mengena ke dunia internasional, meskipun tidak begitu banyak yang terasa baru namun The Conjuring adalah sebuah fenomena horror yang luar biasa. Dari sinilah awal kepercayaan Warner Bros kepada sutradara ini. 

 

Dan kini bekerjasama kembali dengan Warner Bros untuk memproduksi Malignant, yang sebenarnya diangkat dari graphic novel berjudul Malignant Man, yang juga ditulis oleh dirinya sendiri. Malignant sendiri rencananya akan tayang Agustus 2020 mendatang. Beberapa set photos di bawah ini kami ambil dari Instagram resmi James Wan, dan mungkin akan memberikan gambaran sedikit tentang apa yang bisa kita nantikan dari seorang maestro horror seperti James Wan di tahun mendatang. 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

7 Film Horror Menjelang Halloween

Merekomendasikan beberapa film horror terbaru yang akan tayang di bioskop dan sudah tayang.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

AKMU Goda Penggemar Dengan Teaser Album Terbaru

AKMU Goda Penggemar Dengan Teaser Album Terbaru

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

'Star Wars: The Rise of Skywalker' Dinilai Mengecewakan Wala...

'Star Wars: The Rise of Skywalker' Dinilai Mengecewakan Walaupun Mampu meraih 1 Miliar Dolar

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…