Lifestyle Fashion
Kanye West Ingin Dapatkan Hak Cipta "Red October"

By Timotius

Published on: 2018/02/14 11:14

Kejeniusan Kanye West dalam membuat design sepatu membuatnya ingin melindungi karya-karyanya yang terdahulu. Nike Air Yeezy II, kolaborasi Nike bersama Kanye di tahun 2012 menghadirkan satu warna klasik yang menjadi kegemaran banyak orang yaitu "Red October" yang dirilis pada 2014 lalu.

Kanye bergabung bersama Adidas setelah keluar dari Nike dan tidak pernah memakai warna ini lagi dikarenakan "Red October" terlihat sebagai milik produsen sepatu asal Amerika Serikat tersebut. Namun melihat hype dari "Red October", Kanye masih berniat untuk menjadikannya sebagai miliknya dengan mengajukan hak cipta atas warna merah ini. Sebenarnya pada tahun 2013, Kanye sempat mengajukan hak cipta, tapi berakhir dengan kegagalan karena tidak bisa melengkapi berkas-berkas yang diperlukan.

Dikutip dari TMZ, Kanye West tetap ingin berjuang mendapatkan "Red October" sebagai miliknya 100% pada bulan Februari ini.

Tidak aneh melihat Kanye bersikeras untuk sebuah warna saja. Perlu diketahui, Nike Air Yeezy II "Red October" yang awalnya dijual dengan harga retail 245 USD menjadi naik hingga 6.500 USD. Lebih mahal dari warna "Solar Red" dan "Pure Platinum" yang lebih dulu dirilis.

Walaupun sudah berpisah dengan Kanye, Nike tetap menggunakan warna "Red October" di sepatu-sepatu mereka seperti Foamposite Pro dan Air Jordan CP3.IX.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

ONE Championship: Naito merebut kembali ONE Strawweight dari...

ONE Championship - ONE: Grit and Glory, yang digelar di Jakarta Convention Center pada 12 Mei 2018. ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Kolaborasi Unik Desainer Indonesia Bersama Hasbro

Hasbro baru saja meluncurkan koleksi fashion yang terinpirasi dari ‘My Litlle Pony’ dengan para ...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Persaingan Apparel Di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 bukan hanya dipenuhi oleh persaingan antar negara untuk menjadi juara dunia, tapi j...

By: Timotius

Baca selengkapnya
Loading…