Lifestyle Gadget
Jutaan Smartphone Akan Dihentikan Whatsapp, Smartphone Kamu Termasuk?

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/12/16 07:54


WhatsApp akan segera berhenti bekerja pada jutaan ponsel setelah aplikasi pesan mengumumkan akan berhenti mendukung perangkat yang lebih lama.

Perusahaan milik Facebook itu mengungkapkan pada halaman dukungannya di mana smartphone tidak lagi dapat mengakses aplikasi, mengklaim langkah itu diperlukan untuk memastikan keamanan penggunanya.

Berbagai versi Android, iPhone dan Windows Phone terpengaruh, dengan periode dukungan resmi berakhir pada 1 Februari, 2020.

WhatsApp tidak akan lagi berfungsi pada iPhone mana pun yang menjalankan iOS 8 atau sebelumnya, yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada 2014. Ini berarti siapa pun yang menggunakan iPhone 6 atau lebih baru tidak perlu khawatir kehilangan WhatsApp.

"Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel Anda," kata WhatsApp dalam posting blog.

Ponsel Android yang menggunakan versi lebih lama dari 2.3.3 - juga dikenal sebagai Gingerbread - juga tidak akan lagi didukung dan siapa pun yang mencoba membuat akun baru atau memverifikasi akun yang ada menggunakan Android lama akan diblokir.

Android Gingerbread keluar pada 2010, sehingga hampir satu dekade smartphone Samsung, Huawei, Sony dan Google aman dari cull.

Windows Phones yang menjalankan sistem operasi seluler Windows Phone 8.1 atau lebih tinggi akan terus didukung oleh WhatsApp.

Setiap pengguna WhatsApp yang terpengaruh secara teoritis dapat memperbarui OS mereka untuk terus menggunakan WhatsApp, namun banyak model ponsel lama akan mengalami kesulitan menjalankan sistem operasi yang lebih baru, atau tidak akan membiarkan mereka diinstal.

Ini bukan pertama kalinya WhatsApp mengakhiri dukungan untuk ponsel yang lebih tua dan sebelumnya menggambarkannya sebagai "keputusan sulit" untuk memotong pengguna demi keamanan dan fungsionalitas.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Intercontinental Bali Resort - Surga di Pulau Dewata

Tidak hanya menawarkan pengalaman kebudayaan yang menyenangkan, Pulau Bali juga selalu menjadi tujua...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Kolaborasi Unik Musik Jazz dan Fashion by HARRIS Vertu Harmo...

Gelaran yang bertajuk “Jazz et La Mode at Vertu” ini diadakan di Voyage Restaurant - HARRIS Vert...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

realme Mengkonfirmasi Akan Meluncurkan realme XT Di Rentang ...

realme Mengkonfirmasi Akan Meluncurkan realme XT Di Rentang Harga Rp 3 Jutaan

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…