Jogjakarta Akan Menggelar Festival Musik Noise Internasional

By Alfian Putra A.

Published on: 2018/01/15 15:26

Jogjakarta Akan Menggelar Festival Musik Noise Berskala Internasional
Para penikmat musik ekperimental tanah air siap menunaikan ibadah noise di Jogja Noise Bombing Festival 2018.
Jogja Noise Bombing Festival

Sebuah pagelaran bagi musik eksperimental noise kembali hadir tahun 2018. Di inisiasi oleh kolektif Jogja Noise Bombing, pada tahun ini turut hadir pula beberapa penampil dari luar Indonesia. "Musik Noise yang bagi sebagian orang tidak bisa dinikmati ini akan dirayakan bersama-sama dalam sebuah festival yang tidak hanya dihadiri oleh para penikmat lokal tapi juga dari luar Indonesia," ujar Jogja Noise Bombing dalam rilis yang kami terima.

Pagelaran tahun ini terbilang cukup meriah dari sebelumnya, dengan total penampil mencapai 28, berbeda dengan tahun lalu yang menyentuh angka 17. Sehingga Jogja Noise Bombing Festival 2018 akan di selenggarakan selama dua hari. Selain dari Indonesia sendiri, para penampil juga hadir dari Asia Tenggara, Eropa, Australia, dan Amerika.

Festival yang akan digelar hari Sabtu dan Minggu, 20 - 21 Januari 2018 di Barcode Kitchen and Bar, Jl. R.W. Monginsidi No.23, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta ini dimulai pukul 17.00 WIB sampai 22.00 WIB (untuk hari Sabtu) dan 17.00 – 24.00 WIB (untuk hari Minggu). Cek akun Instagram @jogjanoiseclub untuk mengetahui run down performer dan info lebih lanjut.

 

JNB Festival adalah salah satu kegiatan dari kolektif Jogja Noise Bombing. Kolektif eksperimental noise yang berbasis di Jogja ini, sebelumnya pernah mengadakan workshop, mengorganisir tur musisi, diskusi, pemutaran film. Berkat gerak laku tersebut, mereka mampu mengundang perhatian media massa Internasional. Pada 2015, kolektif Jogja Noise Bombing pernah diliput oleh The Wire. Selain itu Noisey dan Vice Internasional pun demikian.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

The Simpsons: Hit & Run remaster Akan Segera Kembali Dengan ...

The Simpsons: Hit & Run remaster Akan Segera Kembali Dengan Fitur Yang Lebih Seru

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Prophets of Rage Ajak Penonton Lebih Gahar di Penutupan Hodg...

Band Prophet of Rage membuat penonton semakin bersemangat di panggung Hodgepodge Superfest 2019 pada...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Daftar Film April 2019

Bulan April 2019 adalah bulan yang sangat sibuk untuk kamu pencinta Film dari film bergenre superher...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…