Jay Subyakto dan Erwin Gutawa Orkestra mempersembahkan Forest Orchestra: Forestra 2019

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/09/24 21:02

1 FORESTRA  2019

Tepat sebulan lagi menuju Forestra 2019, acara yang berlokasi di Orchid Forest Cikole, Lembang semakin mengunggah rasa penasaran para pecinta musik festival. Beberapa jam yang lalu, Jay Subyakto, Erwin Gutawa, bersama dengan Mondo Gascaro dan Kelompok Penerbang Roket menghadiri press conference di Ecology Kemang, Jakarta. Hadir juga Barry Akbar selaku Direktur Utama Orchid Forest Cikole, Lembang, Batoro Bismo selaku manajer Marketing Orchid Forest Cikole dan Jonni B.S. Nugroho selaku manajer Produksi Forestra 2019, untuk mengumumkan informasi dan kejutan-kejutan yang akan terjadi di Forestra tahun ini tanggal 28 September.

Sebagai Direktur Utama dan penyelenggara acara Forestra 2019, Barry Akbar menjelaskan bahwa Orchid Forest Cikole sendiri sudah dinobatkan sebagai destinasi wisata Nomadic terbaik versi Kementrian Parawisata saat ini, dengan sekitar 18.000 pengunjung per hari di hari besar. “Kami ingin membiasakan pengunjung Orchid Forest Cikole Lembang dan juga Forestra untuk bermain di alam dan berperilaku yang baik ketika sedang berada disana,” ujar Barry Akbar.

Pihak Orchid Forest, dengan adanya Forestra 2019 yang tahun ini semakin megah dan mengundang lineup yang tidak kalah besarnya, ingin memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati secara maksimal acara Forestra melalui anjuran-anjuran sederhana seperti berpakaian hangat dan nyaman ketika berada di lokasi. “Karena Orchid Forest Cikole sebagai venue Forestra memang cukup luas dan karena udara disana bisa mencapai hanya 15 derajat, kami anjurkan pengunjung untuk menggunakan baju yang hangat agar nyaman. Selain itu, sepatu pun jangan sampai salah pakai. Pastikan untuk menggunakan sepatu yang nyaman agar dapat menjelajah venuenya sepuasnya,” tambah Barry Akbar. Beliau mengingatkan juga bahwa menjaga kelestarian dan kondisi awal lokasi alam adalah kewajiban seluruh pengunjung. Dengan cara simpel seperti tidak membuang sampah sembarang di alam, Barry Akbar ingin mengedukasi pengunjung untuk mengadopsi perilaku baik itu kemanapun mereka berada, tidak harus ketika alam saja.

2 FORESTRA  2019

Tahun ini, Forestra bekerjasama dengan Jay Subyakto sebagai Art Director untuk memegahkan acara ini. Erwin Gutawa pun bergabung dengan Forestra 2019 sebagai Music Director dan akan mengkolaborasikan Erwin Gutawa Orkestra dengan beberapa jajaran artis Forestra 2019 untuk penampilan yang meriah dan spektakuler. Kedua sosok besar ini pertama kali memegang acara di tengah hutan namun hal tersebut tidak mengurangi semangat mereka dalam persiapan Forestra ini meskipun keduanya setuju dengan cuaca sebagai tantangan terbesar. “Dengan banyaknya isu yang muncul mengenai kelestarian alam dan adanya isu besar tentang kepedulian masyarakat terhadap hutan khususnya, saya rasa saat ini momen yang tepat untuk membuat acara Forestra yang baiknya akan membangun awareness masyarakat,” ujar Jay Subyakto. Terkenal dengan konsep acara yang selalu meriah dan menakjubkan, Jay Subyakto membocorkan sedikit tentang kemegahan desain panggung yang ia ingin bangun. “Akan ada panggung yang besar, tentunya agar dapat memasukan 45 musisi orkestra dan semua penampil Forestra 2019, dan juga video mapping yang akan ditembakan langsung ke panggung agar penonton dapat betul-betul menangkap aura indah di hutan” tambah Jay Subyakto ketika ditanya tentang venue Forestra 2019.

Erwin Gutawa memperdalam konsep Forestra 2019 sedikit, “Kan sesungguhnya sebagian besar instrumen di sebuah orkestra terbuat dari alam, seperti biola yang terbuat dari kayu. Mungkin saat ini, kami coba untuk mendekatkan musik dari instrumen yang terbuat dari alam, kepada asal muasal bahan instrumen tersebut dibuat,” ujar Erwin Gutawa.

Batoro Bismo selaku Marketing Manager Forestra 2019, menekankan bahwa acara ini adalah satu-satunya yang betul-betul menggabungkan hutan dan orkestra. “Kami bergabung dengan dua maestro Indonesia tahun ini sehingga Forestra 2019 dipastikan akan mengagumkan,” kata Bismo. Mondo Gascaro dan John Paul Patton dari Kelompok Penerbang Roket hadir di press conference hari ini dan berbagi sedikit keseruan tentang kolaborasi mereka dengan Erwin Gutawa Orkestra untuk Forestra 2019. “Sebagai talent ya deg-degan sih sebenernya tapi semangat pastinya. Sejauh ini sudah sampai menentukan berapa lagu dan lagu apa yang akan dibawakan juga” kata Mondo Gascaro yang pertama kali akan berkolaborasi dengan Erwin Gutawa Orkestra. John Paul Patton dari Kelompok Penerbang Roket yang akan berkolaborasi dengan Erwin Gutawa Orkestra untuk pertama kalinya juga mengatakan bahwa kolaborasi ini adalah salah satu mimpi Kelompok Penerbang Roket dari lama. “Pertama, seneng sih bisa ikut memeriahkan Forestra tahun ini. Tapi yang paling bikin semangat adalah kolaborasi dengan orkestra. Udah ada mimpi dari lama untuk gabungin penampilan kita dengan orkestra dan akhirnya kejadian,” ujarnya.

3 FORESTRA  2019

Akan ada wahana-wahana seru seperti mini golf, dan berbagai macam spot hiburan yang sudah ada di Orchid Forest Cikole. Fasilitas yang banyak pun disediakan dengan diperbanyaknya shuttle dan dengan adanya area foodcourt yang sesuai untuk target jumlah pengunjung. Semua sudah direncanakan untuk memanjakan penonton sebaik mungkin agar semua dapat menikmati semua elemen dari Forestra 2019. Forestra 2019 didukung oleh Langit Musik dan NSP1212 dan mulai hari ini, 28 Agustus 2019, semua tiket sudah dapat dibeli melalui tiketapasaja.com mulai hanya dari 140k untuk Presale.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik di Forestra tahun ini dapat membeli Ticket VIP dengan kelebihan VIP Lounge, VIP Access, VIP Toilets di 380k. Untuk keseruan lainnya mengenai Forestra 2019 ikuti Instagram @orchidforestcikole.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Taylor Swift’s “You Need to Calm Down” Cameos

Para fans dan penikmat musik dibuat takjub dengan videoklip “You Need to Calm Down” milik Taylor...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Tik Tok & Musical.ly: Hiburan yang Memiliki Banyak Arti

Fenomena aplikasi Tik Tok, Musical.ly dan para penggunanya tidak dapat dihindari. Aplikasi musik yan...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Disney and Pixar's Toy Story 4 Film Rekomendasi Bulan Juni 2...

Disney and Pixar’s "Toy Story 4" akan tayang pada 21 Juni 2019 bioskop seluruh Indonesia.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…