Lifestyle Gadget
Intel Memulai Prosesor Generasi Baru Dengan Perpaduan Antara Ice Lake 10nm Dengan Tiger Lake

By ali adam malik

Published on: 2020/01/07 16:38

Y8A7543-720x404

 

Belum genap setahun semenjak Intel memperkenalkan prosesor Ice Lake 10nm pertamanya, kini Intel kembali menggoda pengemarnya dengan teknologi terbarunya yang menggunakan chip Tiger Lake generasi berikutnya di acara CES 2020.

 

Intel membuat beberapa klaim besar tentang prosesor 10nm + generasi berikutnya termasuk keuntungan dua digit dalam kinerja dan peningkatan besar dalam pemprosesan AI. Terlebih lagi, Intel memperkenalkan grafis Xe dengan chip tersebut, yang konon akan memberikan kinerja grafis yang sama seperti yang Anda harapkan dari opsi GPU terpisah.

 

Y8A7534-720x404

Y8A7533-720x404

 

Di luar grafik terintegrasi, Intel bahkan lebih jauh memamerkan opsi GPU terpisah DGX1 yang berjalan bersamaan dengan prosesor Tiger Lake di dalam notebook prototipe. Laptop gaming yang tidak disebutkan namanya tidak memiliki masalah menjalankan Destiny 2, meskipun Intel tidak mengungkapkan pengaturan yang tepat atau bahkan resolusi yang menjalankan game tersebut.

 

Demo mengesankan lainnya yang diluncurkan Intel menunjukkan bagaimana Tiger Lake dapat memberi daya pada konsep terbaru Intel, laptop layar ganda yang dapat dilipat dan disebut "Horseshoe Bend." Dan Tiger Lake akan menambahkan dukungan untuk Thunderbolt 4, yang diduga akan memberi Anda empat kali lipat dari USB 3.0.

 

Y8A7528-720x404

Y8A7518-720x404

 

Ini adalah spesifikasi yang mengesankan, tetapi Intel tidak memberikan angka tentang apa yang dapat kita harapkan dari prosesor Tiger Lake berikutnya. Core dan jumlah thread, kecepatan clock, ukuran cache, dan banyak faktor lain di sekitar chip ini masih merupakan misteri.

 

Yang hampir merupakan sebuah antesis untuk debut AMD yang sangat mencolok dari prosesor Generasi ke-4 Ryzen yang datang ke laptop. Kami harap kami akan segera mempelajari lebih lanjut tentang peluncuran prosesor 10nm + Intel berikutnya, dan memulai dengan lebih baik daripada Ice Lake.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Apa sih Perbedaan Smartphone Versi Pro, Plus, atau Lite?

Peluncuran sebuah smartphone akhir-akhir ini selalu diikuti oleh varian lainnya, seperti Pro dan Lit...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Tak Perlu Listrik, Xiaomi Desain Smartphone Dengan Panel Sur...

Inovasi paling baru ini datang dari Xiaomi yang di mana mereka mematenkan sebuah desain ponsel miste...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

8 Besar Piala Dunia 2018, Trofi Piala Dunia Mendekat Ke Ruma...

Menjadi salah satu liga terbaik di dunia, Premier League, Inggris menjadi sorotan setelah tidak meme...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya
Loading…