GoWork X SFX: Show The Monster Annual 2nd Collection Exhibition

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/11/18 18:51


Brand lokal Indonesia yang bergerak di bidang desain karakter akan membuka pameran annual dalam meliris koleksi lini fesyen keduanya yang bertajuk SFX pada hari Jumat, tanggal 15 November 2019 di GoWork Plaza Indonesia Level 5. Evan Aditya selaku pemilik brand Show The Monster memulai karirnya sebagai desainer karakter pada tahun 2017. Berawal dari membuat tagar #showthemonster di Instagram sebagai campaign ilustrasinya, Evan Aditya mengajak para audiens yang merupakan pengikut akun Instagramnya untuk berani mengekspresikan diri mereka melalui foto-foto yang kemudian diseleksi oleh Evan Aditya sendiri untuk diilustrasikan.

Setelah sukses dengan campaign melalui tagar #showthemonster, akhirnya Show The Monster berdiri sebagai brand desain karakter pada tahun 2018 dan melahirkan karakter-karakter monster baru dengan maskot utama berupa kelinci berwajah "X" yang bernama Topeng Kosong. Di tahun yang sama, Show The Monster menyelenggarakan debut perdananya dengan merilis lini fesyen pada bulan Mei 2018. Kini, di tahun keduanya, Show The Monster kembali hadir dengan monster-monster baru dalam satu rangkaian pameran yang bertajuk SFX. "Kami senang mengangkat hal-hal duniawin yang muncul sesuai kapasitasnya yang sebenarnya dan untuk koleksi ini kami melihat special effects atau dikenal dengan SFX sebagai inspirasi kami," ujar Evan Aditya selaku Brand Owner. SFX adalah singkatan untuk special effects.


Meskipun terkadang dianggap hanya sebagai tambahan pada suatu konteks, tanpa special effects kita tidak akan mendapatkan dampak yang hebat. Special effects merupakan sebuah aspek yang menjadi simbolisasi dalam peningkatan hal apapun yang digunakan di manga Jepang konvensional. Dengan SFX, kita bahkan dapat memperkuat kehidupan pribadi kita tanpa kita sadari. Dalam penyelenggaraan annual event SFX Exhibition, Show The Monster juga berkolaborasi dengan GoWork selaku Venue & Community Partner yang turut serta mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia. Tidak hanya menyediakan coworking dan event area saja, kini GoWork juga menyediakan creative area yang dapat digunakan oleh komunitas seni, maupun industri kreatif sebagai bentuk dukungan GoWork akan kegiatan berkesenian di Indonesia.

"Sebagai provider coworking space premium nomor satu di Indonesia, GoWork secara konsisten terus membuat inovasi terhadap produk kami selain menyediakan ruang kerja. Inovasi terbaru yang kami luncurkan adalah membuat creative space di Plaza Indonesia. Hal ini merupakan salah satu upaya kami sebagai coworking platform untuk dapat menciptakan ruang acara kreatif dan serba guna untuk memberdayakan member kami" ujar Vanessa Hendriadi, CEO & Co-Founder GoWork.

Selama hampir empat tahun berkecimpung di industri ruang kreatif, GoWork mendapat sambutan yang sangat baik dari klien kami di berbagai industri mulai dari retail, F&B, art & craft, hingga korporasi besar. "Kami lebih dari sekedar penyedia tempat acara, namun di creative space ini, kita menawarkan konsep yang fleksibel serta fasilitas modern kelas dunia. GoWork juga membuat ekosistem dari creator maupun brand, dimana creative space kami dapat menampung pengunjung hingga skala lebih dari 200 orang. Dengan adanya kolaborasi bersama Show The Monster, kami akan membuat creative exhibition di GoWork selama hampir satu bulan dimana tentunya hal ini akan memberi warna baru bagi GoWork," tutur Vanessa Hendriadi, CEO & Co-Founder GoWork.


Tidak tampil sendirian, Show The Monster turut serta merangkul rekan-rekan perupa Indonesia di bidang ilustrasi dalam menyelenggarakan pameran tahunan mereka. Rekan-rekan perupa yang turut serta berkolaborasi dalam kegiatan ini diantaranya adalah Diela Maharani, Martcellia Liunic, Aditya Pratama, Isa Indra Permana, WD Willy, Criwill dan Robby Garsia. Tak hanya perupa muda, Show The Monster juga menggandeng Jakarta Animal Aid Network dalam penyelenggaraan pameran ini sebagai bagian dari kepedulian Show The Monster terhadap kesejahteraan hewan-hewan. Pameran ini juga didukung oleh Ciayo Comics sebagai rekan platform komik Indonesia.

Pameran ini akan berlangsung hingga 14 Desember 2019 sebagai seri kegiatan tahunan dari Show The Monster. Kami Show The Monster merancang karakter yang menyebarkan kegembiraan dan kebebasan berekspresi. Kami percaya bahwa kepercayaan diri datang dari cinta-diri, dan bukan dari opini publik tentang bagaimana kami bertindak atau berpakaian. Show The Monster berharap dapat memberikan generasi muda sarana untuk mengekspresikan diri mereka yang unik dengan karakter monster kami yang berani.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

KEDS x RIFLE PAPER CO.

Terinspirasi dari keindahan alam dan budaya masyarakat Kepulauan Karibia, kini Keds kembali berkolab...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Canon, Bereksperimen Akan Bikin Kamera Seukuran Flashdisk

Canon sedang bereksperimen dengan membuat kamera pocket dengan nama Ivy Rec yang memiliki ukuran leb...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Masalah Kurang Tidur Yang Akan Buat Hidup Kita Tidak Sehat

Masalah Kurang Tidur Yang Akan Buat Hidup Kita Tidak Sehat

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…