Entertainment Video Games
Google Hadirkan Konsol Terbaru Dengan Nama 'Stadia'

By ali adam malik

Published on: 2021/11/20 11:02

 

Untuk kalian para penggemar konsol dari Super Nintendo / Sega Genesis, pastinya kalian sulit menemukan konsol seperti itu lagi di jaman sekarang. Terlebih lagi dengan banyaknya pilihan konsol yang telah beredar dipasaran, misalnya saja seperti PS4, Switch dan Xbox. Tetapi hari ini, Google meluncurkan konsol baru di pasar yang memiliki nama, Google Stadia.

 

Dalam trailernya yang di bagikan beberapa waktu lalu, tentu membangkitkan ingatan masa lalu, teknologi Stadia sedikit lebih maju daripada Sega Genesis. Pemilik Stadia tidak benar-benar memiliki konsol atau game sebagai gantinya, sistem ini memungkinkan pemain untuk mengalirkan game langsung ke layar pilihan mereka dan memainkannya dengan pengontrol Stadia. Terlepas dari kekonyolan yang ditampilkan, trailer ini memberikan ide bagus tentang bagaimana sistem akan bekerja, secara teori.

 

 

Sayangnya, banyak gamer tetap skeptis tentang seberapa baik sistem dapat memenuhi janji itu. Stadia menghadapi beberapa kelemahan potensial. Internet berkecepatan tinggi akan diperlukan untuk memaksimalkan konsol, dan banyak yang khawatir berapa input lag yang bisa diharapkan. Sedikit keterlambatan tidak akan menjadi masalah bagi banyak game, tetapi untuk gamer yang kompetitif, bahkan sedikit keterlambatan dapat menyebabkan sakit kepala yang sangat besar.

 

 

Gagasan tentang sedikit kekacauan yang dipromosikan dalam trailer akan menarik bagi para gamer, tetapi kenyataannya adalah bahwa banyak gamer masih merasa agak terikat pada rilis game fisik. Untuk alasan khusus itu, penerbit seperti Limited Run Games dan Super Rare Games telah menemukan kesuksesan besar dengan memberikan rilis fisik judul indie yang lebih kecil.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Mtv Movie & Tv Awards 2019 Red Carpet

Lihat beragam outfit dan riasan menarik para bintang idolamu dalam pagelaran Mtv Movie & Tv Awards 2...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Kit Harington Ingin Berperan di film Harry Potter

Kit Harington Ingin Berperan di film Harry Potter

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Sensasi Ngabuburit dari Ketinggian Kota Jakarta

Bingung mau ngabuburit di mana? Yuk nikmati senasi ngabuburit dari ketinggian gedung di Jakarta dan ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…