Goodnight Electric Bangkit Kembali lewat single Erotika Berupa Format Piringan Hitam

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/10/18 19:13

Akhirnya kembali lagi setelah merilis double CD album kompilasi kumpulan single dan lagu-lagu unreleased bertajuk “The Electronic Renaissance” pada tahun 2018 kemarin dengan HFMF records, Goodnight Electric kembali menggarap beberapa materi baru.

Kali ini single "VCR" kembali hadir dengan single terbaru "Erotika". Kamu dapat mendengarkan di platform digital YouTube serta video lirik.
Tidak begitu saja Goodnight Electric mengeluarkan single dengan berbagai platform digital yang menarik mereka juga merilis fisik berupa format piringan hitam 7 inci berkat kerja sama dengan Guerrilla Record dan Kamengski Records.

"Erotika" merupakan materi lama yang dikembangkan lagi ketika memutuskan untuk mengaktifkan kembali Goodnight Electric. Hal ini terpicu oleh rasa jenuh Henry (vokal) dalam menyanyikan lagu-lagu lama saat mulai tampil lagi di panggung pada tahun 2016 lalu.  "Daripada gue harus setengah hati nyanyikan materi-materi lama, mau enggak mau gw harus bikin yang baru, yang sudah sesuai sama mood gue sekarang. Itu salah satu yang bikin kami aktif lagi," katanya.

Memang, dibanding "VCR" yang lebih ceria seperti karya-karya lama Goodnight Electric, "Erotika" terasa lebih kejam dan melankolis dengan rasa new wave dan post-punk. Karena kesulitan mendapat inspirasi dari kehidupan pribadinya yang sudah berkeluarga, makan Henry mengamati perilaku teman-teman sekitarnya untuk mendapatkan lirik "Erotika" yang bercerita tentang gelapnya kebebasan berhasrat.

Seperti halnya pada"VCR","VCR" juga berlirik bahasa Indonesia, suatu hal yang dulu tak pernah dilakukan Goodnight Electric. "Memang berat, menulis bahasa Indonesia dan menyanyikan. Gue sampai harus buka kamus di Internet," kata Henry. " Ini salah satu strategi juga sebenarnya, hal baru untuj menarik perhatian."

Lagi-lagi seperti halnya di "VCR", Stevessmith alias Randy Danistha dan Nara Anindyaguna kembali dipercayakan sebagai produser dan Priscilla Jamail dari Monday Math Class diminta juga untuk mengisi vokal tambahan ("gue memang butuh vokal latar perempuan yang agak indie pop").

Rencananya "Erotika" dan "VCR" ini akan menjadi bagian dari salah satu dari dua mini-album yang akan dihasilkan kerja sama Goodnight Electric dengan Believe Artist Services & Developmet. Tentu saja akan menjadi kabar baik bagi penggemar Goodnight Electric, terutama karena itu membuat Henry Foundationtetap bersemangat. "Gue perlu materi baru biar tetap senang di panggung, dan bisa gue jalankan. Kalau enggak senang, gue bakal selesaikan band ini, kata henry sambil tertawa.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Golden Globe Awards ke-77 Diumumkan, Beberapa Diantaranya Me...

Golden Globe Awards ke-77 Diumumkan, Beberapa Diantaranya Mendapatkan Banyak Nominasi

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

The Hate U Give: Adaptasi yang Penting untuk Umat Manusia

Nama Angie Thomas muncul ke permukaan setelah novel debutnya, The Hate U Give, berhasil menarik perh...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya

Gelaran Musik Hutan LaLaLa Festival Hadir Kembali Tahun Ini

LaLaLa Festival kembali dengan lokasi baru dan headliners mancanegara yang semakin menarik.

By: Alfian Putra A.

Baca selengkapnya
Loading…