Lifestyle Gadget
Fitur Terbaru Spotify Dapat Memblokir Musisi Yang Tidak Ingin Kamu Dengarkan!

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/01/28 14:30

spotify-dec-17-2018-billboard-1548 

Spotify bersiap-siap untuk mengaktifkan fitur blokir di aplikasinya untuk mute musisi yang tidak ingin Anda dengar. Spotify saat ini sedang menguji fitur "don’t play this artist" di aplikasi iOS terbarunya, dan HangOut Indo telah dapat menguji fungsionalitas blok baru sebelum dirilis segera. Fitur ini memungkinkan Anda memblokir seluruh artis dari pemutaran, sehingga lagu-lagu dari artis tersebut tidak akan pernah diputar dari library, playlist, chart list, atau bahkan stasiun radio di Spotify.

Fitur blok berfungsi pada lagu-lagu oleh masing-masing artis, tetapi saat ini tidak berlaku untuk tracks yang menampilkan artis. Thurrott pertama kali melihat fitur tersebut, dan mencatat bahwa Spotify awalnya memutuskan untuk tidak menawarkan pemblokiran "setelah pertimbangan serius" pada tahun 2017. Spotify kini telah membalikkan keputusan itu.

spotify-mute-artists-dont-play-this-artist-r-kelly

Baru-baru ini, Spotify berada di bawah tekanan yang meningkat untuk menawarkan fitur blok setelah sebuah film dokumenter muncul rincian 25 tahun tuduhan kekerasan seksual dan pelecehan oleh penyanyi R. Kelly. Protes #MuteRKelly telah membantu menarik perhatian pada tuduhan, dan RCA Records dilaporkan telah menjatuhkan R. Kelly dari labelnya. Spotify sebelumnya dihapus R. Kelly dari daftar putar yang dikuratorinya sendiri, tetapi ini sangat sedikit karena musik penyanyi masih tersedia untuk streaming pada layanannya.

Spotify jelas sekarang menyerahkannya kepada pengguna layanannya untuk mute mode masing-masing artis. Kami telah menjangkau Spotify untuk melihat kapan fitur blok ini akan tersedia secara lebih luas, dan kami akan memperbarui Anda sesuai dengan itu.

Source: The Verge

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Highlights Liga Champions Grup G

Highlight Liga Champions Grup G

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Oppo mengumumkan F11 Pro dengan dan pop-up selfie camera.

Kamera ponsel 48-megapiksel berlanjut dengan pengumuman F11 Pro dari Oppo pada 13 Maret 2019.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

FIFA Resmi Jatuhi Hukuman Kepada PSSI

FIFA Resmi Jatuhi Hukuman Kepada PSSI

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…