Entertainment Film & TV
Festival Film di Australia Resmi Ditunda Akibat Virus Corona

By ali adam malik

Published on: 2020/04/08 09:06

miff_call2019-1280x720

 

Festival Film Internasional Melbourne yang akan diadakan pada bulan Agustus telah resmi dibatalkan karena wabah virus corona yang kini sedang berlangsung.

 

Australia saat ini dalam keadaan “Lockdown” untuk memastikan jarak sosial. Semua bioskop ditutup. Ketika Perdana Menteri federal, Scott Morrison mengumumkan langkah-langkah pada akhir Maret, ia memperingatkan bahwa mereka bisa berada di tempat selama enam bulan.

 

Negara ini telah mencatat 5.886 kasus virus corona, dengan 46 kematian hingga saat ini. Victoria, negara bagian tempat Melbourne berada, memiliki 1.158 kasus yang diketahui dan 10 kematian atau yang paling banyak dalam negara tersebut.

 

“Pemikiran tentang musim dingin tanpa MIFF di kota kami adalah pemikiran yang membingungkan; sangat mengecewakan bagi organisasi kami dan, saya yakin, komunitas kami, "kata direktur artistik MIFF, Al Cossar. "Ini adalah keputusan yang sangat sulit tetapi jelas perlu, bertanggung jawab dan diperlukan mengingat apa yang kita semua hadapi bersama pada saat ini." Edisi 2020 akan berjalan 6-23 Agustus.

 

“Dengan tidak adanya festival tahun ini, MIFF sedang mempertimbangkan cara lain untuk mempertahankan keterlibatannya dengan audiens. Kami akan berbagi detail begitu tersedia, ”kata Cossar, menambahkan bahwa ia menantikan kehadiran audiensi pada Agustus 2021.

 

Festival-festival Australia lainnya yang dihentikan termasuk Festival Film Sydney, yang awalnya ditetapkan untuk bulan Juni, Festival Film Queer Melbourne dan Festival Film Gold Coast.

 

Banyak bagian industri Australia telah merespons dengan beralih secara online. Sekarang ada kursus penulisan naskah jarak jauh, sumber daya daring dan seminar, disatukan oleh organisasi termasuk warga Australia di Film dan Women in Film & Television Australia.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Khalid Hadir Kembali ke Jakarta Tahun Depan Dengan Asia Tour...

KHALID FREE SPIRIT WORLD TOUR’ 2020 ASIA - 28 MARET 2020, ISTORA SENAYAN JAKARTA INDONESIA .

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

NBA 2K20 Memperingati Kobe Bryant Dengan Penghormatan di Dal...

NBA 2K20 Memperingati Kobe Bryant Dengan Penghormatan di Dalam Game

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Mengenal Shazam!: Superhero DC yang Tidak Menampilkan Kesan ...

Superhero DC identik dengan sesuatu yang gelap. Wonder Woman menjadi salah satu pengecualian. Sisany...

By: Reza Reinaldo

Baca selengkapnya
Loading…