Lifestyle Sports
Fakta Unik di Laga Spanyol melawan Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2020

By ali adam malik

Published on: 2021/10/14 13:30

 

Dalam laga Timnas Spanyol melawan Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Timnas Spanyol hanya mampu bermain imbang di Stadion Ullevaal, Oslo.

 

Sebenarnya Spanyol sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Saul Niguez pada menit ke-47, namun kemenangan di depan mata timnas Spanyol sirna ketika penyerang Norwegia berhasil menjebol gawang spanyol yang dijaga oleh Kepa Arrizabalaga.

 

Dengan hasil tersebut Spanyol harus menunggu tiga pertandingan lagi untuk memastikan diri lolos keputaran final.

 

Namun ada fakta unik dalam laga Spanyol melawan Norwegia tadi malam, berikut ini adalah fakta unik yang di rangkum oleh tim Hangout Indo.

 

Sergio Ramos Cetak 168 Pertandingan untuk timnas Spanyol

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

???????????????????????????????????????? @SergioRamos cumple hoy 168 partidos con nuestra camiseta y se convierte en el futbolista que más veces ha jugado con ella. ⭐ 1 Mundial ???????? 2 Eurocopas ✌???? 125 victorias ⚽ 21 goles Aún nos queda mucho por vivir juntos. ????????ERES LEYENDA, CAPITÁN???????? #RamosLeyenda

A post shared by Selección Española de Fútbol (@sefutbol) on

 

Dalam laga yang berlangsung dikandang Norwegia, Sergio Ramos berhasil menjadi pemain yang paling banyak membela timnas Matador tersebut. Total sudah 168 pertandimngan yang dia jalani bersama timnas Spanyol. Sebenarnya rekor sebelumnya masih dipegang oleh mantan pemain Real Madrid yaitu Iker Casillas dengan total 167 pertandingan.

 

Skuad yang beragam

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

⚠ OFICIAL | ¡Ya tenemos el XI de España! Estos son los elegidos por Robert Moreno para medirnos a Noruega y buscar el pasaporte a la #EURO2020 #UnidosPorUnRETO

A post shared by Selección Española de Fútbol (@sefutbol) on

 

Tak ada pemain dengan klub sama dalam 11 nama yang diturunkan pelatih Roberto Moreno pada starting XI Spanyol kali ini.

 

Mulai dari Kepa Arrizabalaga (Chelsea), Jesus Navas (Sevilla), Sergio Ramos (Real Madrid), Raul Albiol (Villarreal), Juan Bernat (PSG); Fabian Ruiz (Napoli), Sergio Busquets (Barcelona); Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Dani Ceballos (Arsenal), dan Rodrigo Moreno (Valencia)

 

Inilah kali pertama Spanyol menurunkan 11 pemain dengan klub berbeda, setelah menempuh 699 laga yang dilakukan lebih dari 99 tahun.

 

Produktivitas gol

 

Berkat gol Saul Niguez, timnas Spanyol sukses perpanjang rekor selalu mencetak gol dalam 37 laga secara beruntun, selama lebih dari tiga tahun berlaga. Inilah rekor terbaik yang sejauh ini mampu diukir suatu tim nasional. MisterChip mengklaim, timnas Spanyol menduduki urutan enam untuk hal yang satu ini. Mereka masih kalah dari Hongaria yang selalu mencetak gol kala menunaikan 66 laga antara 1949-1957.

 

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Membandingkan kekayaan Calon Pemilik Manchester United dan M...

Membandingkan kekayaan Calon Pemilik Manchester United dan Manchester City

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Ubud Writers & Readers Festival akan Digelar di Lima Kota di...

Mengusung tema Karma, penyelengaraan festival pada tahun ke-16 ini menghadirkan lebih dari 180 pembi...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

BMW Motorrad Indonesia Perkenalkan F 850 GS

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, BMW Motorrad Indonesia perkenalkan model...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…