Eddie Kramer, Produser Musik Dari Jimi Hendrix dan Led Zeppelin Akan Dibuatkan Film Dokumenter

By ali adam malik

Published on: 2020/04/07 09:48

0f4dcdbf745e0a4c04d0a040678a9336

 

Eddie Kramer, seorang produser musik yang terkenal dengan penggemar rock untuk karyanya dengan Jimi Hendrix, Led Zeppelin, KISS dan The Beatles, kini akan menjadi subjek di film dokumenter, yang rencana akan berjudul "From the Other Side of the Glass" dengan Joe Berlinger ("Metallica: Some Kind of Monster ") dan Spencer Proffer (" Chasing Trane ") yang bertugas sebagai produser dalam proyek ini juga.

 

Kramer sendiri adalah salah satu nama yang diketahui oleh semua orang yang pernah membaca catatan liner selama zaman keemasan rock, tetapi sedikit yang tahu banyak tentang itu. Veteran industri musik kelahiran Cape Town yang berusia 77 tahun itu adalah seorang produser di lima album Led Zeppelin (dimulai dengan "Led Zeppelin II"), lima album Rolling Stones, dua lagu Beatles  ("All You Need is Love," "Baby, You're a Rich Man") dan salah satu album terlaris tahun 1970-an, Peter Frampton's "Frampton Comes Alive!" Karyanya sebagai produser mencakup beberapa album dan proyek sampingan KISS. Dia juga membantu merekam dan merekayasa tiga-album “Woodstock” terlaris yang dirilis pada tahun 1969, dengan sejarah yang berubah dari berada di tempat di festival menjadi mengerjakan remix 5.1 Surround.

 

Nama yang paling identik dengannya adalah Hendrix. Selain menjadi produser asli di semua album yang dirilis selama masa gitar raksasa, termasuk "Are You Experienced," "Axis: Bold as Love" dan "Electric Ladyland," Kramer telah terlibat selama beberapa dekade dalam ikut memproduksi banyak rilis anumerta. bahan yang sebelumnya tidak pernah terdengar dari Hendrix.

 

Film ini diharapkan untuk fokus pada Kramer sebagai saksi sejarah rock. Dalam beberapa tahun terakhir, Kramer lebih memfokuskan upayanya pada pengembangan teknologi studio dan peralatan khusus untuk musisi, termasuk membantu merancang peranti lunak plug-in dan pedal efek gitar. Dia juga memamerkan fotografinya di tempat-tempat seperti Morrison Hotel Gallery.

 

Rolling Stone ikut bergabung karena Kramer sebagai tokoh kunci di belakang layar dalam rock bertepatan dengan pendirian majalah itu sendiri dan kesuksesan yang cepat sebagai kitab musik kontra-budaya.

 

Produser berencana untuk memamerkan foto-foto Kramer tahun ini ketika film ini dalam produksi dan menangkap "artis kontemporer top yang melakukan re-imajinasi akustik dari lagu-lagu klasik terpilih yang ia rekayasa." Sebuah buku meja kopi dari fotografi vintage Kramer ada di kartu-kartu dari divisi buku Meteor 17 milik Proffer untuk mengikuti rilis film tersebut.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

HangOut Bareng Cast Danur 3 Prilly Latuconsina dan Umay Shah...

Danur merupakan salah satu franchise film horor Indonesia yang berhasil mendulang popularitas. Dua f...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Rumor: Jake Gyllenhaal Akan Berperan Sebagai Batman

Sebuah rumor tengah berkembang bahwa aktor Jake Gyllenhaal akan menggantikan Ben Affleck sebagai Bat...

By: Kevin

Baca selengkapnya

‘A Quiet Place: Part II’ Akan Hadir Sebagai Prequel Dan ...

‘A Quiet Place: Part II’ Akan Hadir Sebagai Prequel Dan Sekuel Dalam Satu Film

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…