Entertainment Video Games
Dualshock PS5 Klaim Bisa Mendeteksi Keringat dan Detak Jantung Pemainnya

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/02/28 08:55

1 ds5_snoreyn_1

Setelah Sony secara resmi mengumumkan fitur-itur baru yang akan ada di konsol PlayStation 5. Kini, muncul lagi paten yang diajukan perusahaan game raksasa tersebut.

Dalam paten tersebut, terungkap beberapa fitur baru yang cukup mengejutkan yang akan disematkan pada kontroler DualShock 5 di PS5.

Menurut paten, stick PS5 itu mungkin akan menggunakan "biofeedback" untuk "memodifikasi pengalaman bermain pengguna," dengan data yang dikumpulkan dari tangan pemain saat mereka bermain game.

Paten tersebut menjelaskan secara detail soal genggaman DualShock 5, yang kabarnya akan mampu mendeteksi keringat dan detak jantung.

PS5 kemudian nantinya akan "memodifikasi pengalaman pengguna" berdasarkan informasi ini. Sony sendiri nggak memberikan contoh seperti apa.

Namun, sebelumnya pernah ada gagasan bahwa teknologi seperti itu bisa digunakan untuk membuat permainan lebih mudah, jika saat main game sudah terasa cukup stress.

Atau di kasus lain saat main game horor, jika detak jantung pemain masih biasa saja, maka tingkat ketakutan dalam game bisa dinaikan.

Terlepas dari itu semua, masih belum jelas juga apakah kontroler PS5 ini nantinya akan benar-benar menyematkan teknologi biofeedback tersebut. Sebab, biaya yang akan dibebankan pada konsumen tentu juga akan lebih besar.

3491828813

Selain itu, perusahaan-perusahaan teknologi memang sering mematenkan berbagai teknologi, tapi ujung-ujungnya nggak diaplikasikan juga ke perangkatnya.

Jadi, mungkin saja DualShock 5 nantinya nggak akan benar-benar memiliki sensor biofeedback.

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Universal Pictures Akan Berjuang Untuk Dapatkan Hak Atas Fil...

Universal Pictures Akan Berjuang Untuk Dapatkan Hak Atas Film "LEGO"

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Guillermo del Toro Akan Kembali Sutradarai Sebuah Film Dalam...

Guillermo del Toro Akan Kembali Sutradarai Sebuah Film Dalam Waktu Dekat

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

MAMAMOO Berhasil Catatkan Rekor Di Lagu ‘HIP’

MAMAMOO Berhasil Catatkan Rekor Di Lagu ‘HIP’

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…