We The Fest 2019 - Review

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/07/22 18:01

unnamed(9)1a WE The Fest 2019

We The Fest 2019 dibuka dengan meriah pada, 19 Juli 2019 di JIEXPO Kemayoran. Festival gelaran Ismaya Live tersebut diwarnai penampilan-penampilan memukau yang berhasil membuat ribuan penonton yang hadir bernyanyi dan berdansa bersama sepanjang acara yang dibintangi oleh Troye Sivan, Dewa19 feat. Ari Lasso & Dul Jaelani, Capital Cities, Bazzi, DEAN, The Adams, Sore, Puti Chitara, hingga Sal Priadi yang membawa Nadin Amizah ke panggungnya untuk menyanyikan lagu "Amin Paling Serius". 

2a WE The Fest 2019

Hari Kedua
Di hari kedua We The Fest 2019 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, penonton dimanjakan dengan beragam hal istimewa yang disiapkan khusus oleh berbagai musisi yang hadir.

Dimulai dari Endah N Rhesa yang secara spesial meluncurkan album kelima mereka berjudul “Regenerate” di panggung Another Stage.

RAN tampil dengan prima dengan tema Space Continuum mereka bersama para penari latar. Ramengvrl tiba-tiba ikut bergabung di panggung dan menyanyikan sebuah lagu kolaborasi mereka untuk pertama kalinya yang bahkan belum dirilis.

Penampilan Pamungkas di WTF Stage Park mendapat sambutan hangat dari para penonton. Pamungkas mengundang Hasna dari Teman Tuli yang menerjemahkan lagu-lagunya ke bahasa isyarat.
Barasuara berhasil membuat ribuan penonton yang hadir di This Stage is Bananas menyanyi bersama selama penampilannya.

We The Fest 2019 juga berhasil membuat musisi-musisi mancanegara yang datang takjub. Penyanyi asal Amerika Serikat Sabrina Claudio kagum dengan jumlah penonton yang hadir untuk penampilannya di We The Fest.

Headliner Travis tampil memukau di panggung WTF Stage, sementara itu DJ dan produser BAYNK unjuk gigi dengan memainkan saxophone di atas panggung. Panggung This Stage is Bananas lalu ditutup oleh dua DJ Australia yaitu Nina Las Vegas dan Anna Lunoe. Another Stage ditutup dengan meriah oleh Fun On A Weekend feat. Soul Menace Crew.

3a WE The Fest 2019

Hari Ketiga
Kemeriahaan We The Fest 2019 terus berlangsung di hari ketiga yang dipenuhi oleh berbagai kolaborasi di atas panggung oleh musisi-musisi Indonesia yang tampil.

Hari ketiga dibuka dengan keras oleh .Feast dan Kelelawar Malam di This Stage is Bananas dan Another Stage. Kelelawar Malam dengan musik metal punk-nya mengeluarkan beragam gimmick seperti properti berbentuk kuburan dan juga hantu yang berjalan-jalan di panggung.

Di panggung utama WTF Stage, lagu Indonesia Raya berkumandang sebelum penampilan Dipha Barus. Kolaborasi demi kolaborasi ditampilkan oleh Dipha Barus sepanjang set-nya yang penuh dengan visual warna-warni dan juga penari latar yang dengan solid mendampingi Kallula, Heidi, A. Nayaka, Laze, Matter Mos, Monica Karina, dan Nadin Amizah sebagai bintang tamu.

Hari semakin malam dan sederet musisi-musisi mancanegara diantaranya Rae Sremmurd, Joji, Warpaint, 6lack, Cashmere Cat, Cigarettes After Sex dan Yaeji tampil dihadapan ribuan penonton We The Fest 2019.

Di tengah setnya di WTF Stage, Joji sempat membawakan lagu “You’ve Got  A Friend in Me” dari film Toy Story yang membuat semua penonton bernyanyi. Sway Lee dari duo Rae Sremmurd juga terlihat memakai kemeja batik saat tampil di panggung.

Yaeji menutup We The Fest 2019 dengan dentuman musik bergenre lo-fi house-nya di This Stage is Bananas, lengkap dengan lighting dan visual yang memukau. “Terima kasih Jakarta! Ini pertama kalinya aku di sini,” ucap Yaeji yang dengan seorang diri sukses mengomandokan semua penonton dari atas panggung.

Selain itu, Efek Rumah Kaca juga memberikan penampilan kejutan di booth Kios Ojo Keos di area WTF Con. Set mereka yang intim dan stripped down mengundang perhatian pengunjung yang tidak menyangka akan melihat mereka tampil di hari ketiga We The Fest 2019.

 

Sampai bertemu di We The Fest 2020!

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Berkarakter chill, ringan dengan sentuhan trippy menjadikan Homeshake sebuah band yang meraih status...

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya

Line-Up Coachella 2019 Mendapat Kritikan Dari Netizen

Coachella mendapatkan beberapa sindiran dari para netizen yang membandingkan dengan line-up 1999 dan...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Halle Bailey Is Ariel in Disney's 'The Little Mermaid' Live ...

Setelah sejumlah nama yang dikabarkan akan memerankan Ariel, kini nama Halle Bailey terpilih secara ...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya
Loading…