Entertainment Film & TV
Tom Cruise Diminta Berhenti Main Film Aksi Gara-Gara Terlalu Tua

By ali adam malik

Published on: 2019/12/04 10:25

tom-cruise-joins-instagram

 

Wajah tampan Tom Cruise memang sangat sering muncul menghiasi layar lebar. Memulai karier semenjak tahun 1981 silam, hingga kini jumlah film yang dibintangi oleh aktor berusia 57 tahun tersebut tak dapat dihitung lagi banyaknya. Belum lagi beragam genre yang dimainkannya.

 

Namun tak bisa dipungkiri bahwa Tom Cruise paling dikenal lewat perannya dalam sederet film aksi. Mulai dari film solo, maupun franchise yang terdiri dari banyak sekuel. Sebut saja "Mission: Impossible" yang kini menginjak enam seri, hingga dua seri "Jack Reacher". 

 

 Namun belum lama ini, penulis novel "Jack Reacher" mendadak meminta Tom Cruise untuk berhenti bermain dalam film aksi lagi ataupun melakukan adegan yang berbahaya. Bukan tanpa alasan, pasalnya usianya dinilai sudah terlalu tua untuk memainkan aksi laga dalam film.

 

"Sekarang dia (Tom) berusia 57 tahun. Dia harus bisa lepas dari peran-peran semacam ini dan bertransisi menjadi aktor pemeran karakter. Aku rasa itu hal yang tepat karena dia adalah aktor yang sangat hebat," ungkap Lee Child, penulis novel "Jack Reacher".

 

Selama ini Tom sendiri memang dikenal selalu melakukan adegan-adegan menantang maut tanpa menggunakan pemeran pengganti alias stuntman. Bahkan dalam film "Mission: Impossible - Fallout", mantan suami Katie Holmes tersebut melakukan adegan terjun bebas hingga mengemudikan helikopter seorang diri tanpa stuntman.

 

Meski demikian, Tom Cruise sendiri tampaknya tak akan berhenti bermain di film aksi dalam waktu dekat. Pasalnya, aktor "Top Gun: Maverick" tersebut bersiap mengulang kembali perannya sebagai agen IMF, Ethan Hunt, di seri terbaru "Mission Impossible" .

 

Paramount Pictures sendiri tak hanya menggarap satu sekuel lagi, namun dua sekaligus, yakni "Mission: Impossible VII" dan "Mission: Impossible VIII". Di mana "Mission: Impossible VII" membidik tanggal rilis pada 23 Juli 2021, dan "Mission: Impossible VIII" yang mengincar slot rilis 5 Agustus 2022.

 

Wacana mengenai sekuel ini bisa dibilang tak begitu mengejutkan, mengingat "Mission: Impossible - Fallout", meraup lebih dari USD 790 juta (sekitar Rp 11 triliun) di seluruh dunia, dengan anggaran produksi yang hanya sebesar USD 178 juta (sekitar Rp 2,5 triliun) saat dirilis pada 2018 lalu. Sejauh ini, hasil tersebut merupakan yang raihan terbaik dari franchise "Mission: Impossible".

 

Hingga kini, belum ada laporan mengenai kapan proses syuting dua sekuel ini akan dimulai. Namun kuat dugaan bahwa proses pengambilan gambar tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Perayaan Ulang Tahun Woodstock 50 Dibatalkan

Woodstock 50, dijadwalkan bertepatan dengan peringatan 50 tahun festival musik legendaris ini telah ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Paul McCartney Menyusup ke Bioskop demi Tonton 'Yesterday'

Paul McCartney Menyusup ke Bioskop demi Tonton 'Yesterday'

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Zedd Dilarang Tampil di Negara Tirai bambu

Zedd Dilarang Tampil di Negara Tirai bambu

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…