Lifestyle Gadget
Synnex Metrodata Indonesia Mantapkan Posisinya Sebagai Distributor Perangkat Gaming Terlengkap

By Gilang Ramadhan

Published on: 2021/04/01 15:11

PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK), hari ini mengumumkan portofolio terlengkapnya untuk produk-produk PC gaming yang terus bertumbuh di Indonesia. Di samping itu, SMI juga meluncurkan solusi produk custom PC gaming dengan penawaran yang menarik.

Dalam kegiatan "Build Your Gaming Empire" di Jakarta, SMI memperlihatkan berbagai portofolio gaming yang memantapkan posisinya sebagai satu-satunya distributor yang mempunyai kelengkapan produk branded, komponen, dan mobile untuk gaming, seperti ASUS ROG, MSI, Dell, HP Omen, Gigabyte, Seagate, Thermaltake, HyperX, Inno3D, Viewsonic, Intel dan Nvidia.


Saat ini distribusi SMI untuk produk gaming telah menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen. Tahun 2019, SMI bahkan sudah mempersiapkan produk gaming terbaru dengan teknologi paling mutakhir, seperti notebook dan PC berbasis Nvidia RTX series, Intel i9, graphic card berbasis GTX 16 series, ROG Phone, dan aksesoris-aksesoris gaming terbaru.

"Kami ingin memperlihatkan kepada para gamer maupun dealer di Indonesia, bahwa dengan portofolio produk gaming yang kami miliki, mereka dapat membangun ekosistem gaming yang paling lengkap untuk semua kalangan," tutur Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia. "Sebagai perusahaan TIK yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun, dalam menjalankan bisnis kami mendistribusikan semua brand yang resmi dan legal untuk dibeli di Indonesia."

 

 

Perangkat gaming yang didistribusikan oleh SMI meliputi produk notebook, PC gaming, komponen gaming, aksesoris dan peripheral gaming, serta monitor. “Brand yang kami pegang adalah brand terpilih dan yang memiliki kualitas terbaik di market, dan tentu saja dengan layanan purna jual yang terbaik, sehingga konsumen tidak hanya puas namun juga merasa tenang terhadap produk yang mereka beli,” kata Ronaldy Suhendra, Direktur Konsumer PT Synnex Metrodata Indonesia.

SMI Luncurkan Solusi PC Gaming yang Menarik

Di tengah makin meningkatnya harga produk gaming dan komponennya, SMI menawarkan solusi custom PC gaming dengan harga lebih terjangkau namun tetap menjamin kinerja yang mumpuni bagi para gamers, designer, maupun video editor termasuk content creator (youtuber dan lain-lain) yang membutuhkan sistem dengan kemampuan komputasi tinggi untuk segmen low-end, mid-end, dan high-end.

 

Solusi custom PC gaming menggunakan produk komponen dari brand kelas dunia yang didistribusikan oleh SMI sendiri, sehingga keaslian produknya terjamin. Solusi ini tidak hanya ditujukan bagi penggemar PC gaming, namun juga bagi pengelola iCafe yang akan mendapatkan solusi custom PC dengan harga paling kompetitif dan dapat memberikan return of investment yang lebih cepat.

 

“Produk sistem seperti notebook dan PC gaming branded mempunyai segmen yang berbeda dengan custom PC gaming dan kami percaya kedua segmen ini akan terus berkembang,” ujar Agus Honggo Widodo. Didukung dengan nilai lebih dari SMI yaitu produk berkualitas dan jangkauan distribusi yang sangat luas, produk yang sangat lengkap dan kemampuan produksi yang sangat cepat melalui fasilitas assembling melalui entitas anak PT Synnex Metrodata Technology and Services.

 

Manfaat lain yang dapat diberikan SMI kepada mitra bisnisnya adalah berupa peluang bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan. SMI memiliki pusat distribusi yang tersebar di wilayah Indonesia, yang didukung dengan logistik dan tenaga penjualan yang kuat, SMI menjamin pelanggannya dengan jasa layanan kelas dunia, portofolio produk, dan solusi-solusinya. 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan saat Imlek

Setiap budaya itu unik dan patut di hormati, termasuk ketika budaya tersebut memiliki kepercayaan at...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Sergio Ramos Samai Rekor Milik Iker Casillas di Timnas Spany...

Sergio Ramos Samai Rekor Milik Iker Casillas di Timnas Spanyol

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

New Balance Run On 2018 Kembali Digelar di Bulan September

New Balance Run On Indonesia kembali hadir tahun ini pada hari Minggu, 23 September 2018 di Kawasan ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…