Entertainment Film & TV
Sutradara Film 'Wonder Woman 2' Berikan Penjelasan Terkait Setting Tahun Yang Digunakan

By ali adam malik

Published on: 2019/12/18 15:29

uYdfvQVHwW7ppbtQdoRCqk

 

"Wonder Woman 1984" tentunya menjadi salah satu sajian yang paling dinantikan di tahun 2020 mendatang. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sekuel "Wonder Woman" ini mengincar tanggal rilis 5 Juni 2020, berselang 3 tahun dari film pertamanya.

 

Bicara soal "Wonder Woman 1984", tentunya semua penggemar mengetahui bahwa film ini akan kembali mengisahkan karakter Diana Prince (Gal Gadot) yang mengambil latar waktu pada tahun 1984. Namun rupanya, ada alasan tersendiri kenapa sutradara Patty Jenkins dan pihak produksi memutuskan untuk menggunakan setting waktu tersebut. 

 

 Belum lama ini, alasan di balik pemilihan tahun 1984 sebagai setting waktu sekuel "Wonder Woman" akhirnya terungkap.Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sutradara Patty Jenkins dalam sebuah wawancara belum lama ini.

 

"Kenapa 1984? Kami ingin membawa Diana Prince ke dunia modern dan tahun 1980-an adalah periode yang identik dengannya," ungkap Patty Jenkins dilansir Comic Book pada Senin (16/12). 

 

Era tahun tersebut diyakini sebagai momen penting bagi perkembangan peradaban dunia barat. "Ini adalah puncak dari peradaban Barat dan kesuksesan dunia yang kita semua tinggali setelahnya. Jadi aku penasaran untuk menempatkan wanita hebat (Wonder Woman) ini ke puncak sistem kepercayaan modern itu," imbuhnya.

 

Tak hanya itu, Patty Jenkins juga mengklaim bahwa tahun 1984 memiliki sejumlah kelebihan dan keistimewaan lainnya. "Aku merasa ada sesuatu tentang kelebihan periode waktu itu, yang sangat terkait dengan dimana kita berada di dunia saat ini. Sehingga hal itu ditetapkan di sana (film 'Wonder Woman 1984') karena suatu alasan. Hanya itu yang bisa kukatakan," pungkasnya.

 

Terlepas dari hal tersebut, "Wonder Woman 1984" sendiri akan mengambil setting waktu saat Perang Dingin terjadi, dimana sang Wonder Woman bakal bertarung menghadapi tentara Uni Soviet. Film ini juga akan menampilkan villain baru bernama Cheetah yang diperankan oleh Kristen Wiig.

 

Sekuel ini juga akan kembali menghadirkan Chris Pine yang sebelumnya berperan sebagai Steve Trevor. Namun belum diketahui pasti bagaimana cara Steve dihidupkan kembali, mengingat bahwa karakter tersebut dikisahkan tewas di film pertamanya.

 

Sementara itu, beberapa nama pemeran lain yang kembali mengulang peran di sekuel ini adalah Connie Nielsen sebagai Hippolyta dan Robin Wright sebagai Antiope. Ada pula para pemeran baru seperti Pedro Pascal, Natasha Rothwell, Ravi Patel, Gabriella Wilde, hingga Kristoffer Polaha.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Daftar Film Bulan Agustus 2019

Butuh inspirasi mau nonton film apa di bulan Agustus 2019 ini? Ayo cek 8 Rekomendasi Film Bioskop Te...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Syuting Film Terbaru James Bond Sudah Selesai Dilaksanakan

Syuting Film Terbaru James Bond Sudah Selesai Dilaksanakan

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Fifa 19: Gameplay, Fitur terbaru, dan Pre-Order

Fifa 19 telah mengeluarkan gameplay dan cara pre order

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…