Entertainment Film & TV
Suksesnya CJ Entertaiment di Film ‘Parasite’ Buat Skydance Media Untung Besar

By ali adam malik

Published on: 2020/02/12 13:40

Skydance_MEDIA_RGB

 

Skydance Media telah mendapatkan investasi strategis senilai 275 juta dolar dari RedBird Capital Partners dan CJ Entertainment and Merchandising. Pihak Perusahaan mengatakan jika infus ekuitas menaikkan nilainya menjadi 2,3 miliar dolar. Berita itu muncul 48 jam setelah "Parasite" film thriller Korea Selatan yang dibiayai CJ berhasil memboyong piala Oscar 2020. CJ berharap jika hasil tersebut bisa membantu mereka memperluas ke pasar AS dan akan memperkuat ikatannya dengan Hollywood.

 

Skydance sendiri diawasi oleh David Ellison, putra pendiri Oracle, Larry Ellison dan saudara lelaki pendiri Annapurna, Megan Ellison. Perusahaan tersebut telah menghasilkan hit seperti "World War Z," "True Grit" dan "Mission: Impossible - Fallout," dan yang terbaru adalah “ Top Gun ”yang diperankan oleh Tom Cruise. Basis investor Skydance saat ini, yang mencakup keluarga Ellison dan Tencent Holdings, juga termasuk dalam putaran investasi besar didunia.

 

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan RedBird Capital dan CJ ENM. Ini adalah mitra strategis canggih yang percaya pada visi kreatif kami dan strategi ambisius kami untuk membangun studio masa depan, ”kata Ellison dan presiden Media Skydance dan CEO Jesse Sisgold.

 

RedBird Capital memimpin putaran investasi. Perusahaan modal ventura telah berinvestasi di beberapa sektor, seperti media dan energi. Portofolionya mencakup YES Network, On Location Experiences dan Lambda Energy Resources.

 

CJ adalah konglomerat asal Korea Selatan yang memiliki bisnis luas dalam segala hal mulai dari layanan makanan hingga bioteknologi. Kepemilikannya meliputi CJ ENM, cabang hiburan dan ritelnya, dan Studio Dragon, sebuah perusahaan produksi, pemasaran, dan distribusi. Tujuannya adalah agar perusahaan berkolaborasi dengan Skydance untuk memanfaatkan perpustakaan studio film, pertunjukan, musik, hiburan langsung, dan game untuk membuat konten yang menarik bagi khalayak global. Keberhasilan global "Parasite" yang meraup sekitar 166 juta dolar di seluruh dunia, menunjukkan daya tarik populer dari cerita Korea Selatan.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Sukses Dengan Film Aladdin, Will Smith Dikabarkan Akan Berma...

Sukses Dengan Film Aladdin, Will Smith Dikabarkan Akan Bermain di Film Biopik

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Billie Eilish Akan Membawakan Lagu Tema Untuk No Time to Die...

Billie Eilish Akan Membawakan Lagu Tema Untuk No Time to Die, Film ke-25 Dalam Franchise James Bond

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

George RR Martin's Game Of The Thrones Prekuel Membawa Impli...

HBO telah memberi tahu bahwa judul THE LONG NIGHT belum tentu dipakai pada film prekuel GoT.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…