Entertainment Film & TV
'Star Wars: The Rise of Skywalker' Dinilai Mengecewakan Walaupun Mampu meraih 1 Miliar Dolar

By ali adam malik

Published on: 2020/01/20 17:40

07f0b7831b418de19377349e2f53dcc3

 

 

"Star Wars: The Rise of Skywalker" boleh saja dibilang tak memenuhi ekspektasi. Akan tetapi, tak bisa dipungkiri bahwa seri terakhir saga "Star Wars" ini tetap berhasil menarik perhatian banyak penggemarnya.

 

Film arahan J.J. Abrams ini berhasil mengumpulkan USD 1 miliar dan bergabung dengan 1 billion dollar club rilisan tahun 2019 lainnya. Berdasarkan data Box Office Mojo, "Star Wars: The Rise of Skywalker" tercatat meraup USD 1,001 miliar secara global, dengan rincian USD 481 juta dari penayangan domestik dan USD 519 juta dari pemutaran internasional. 

 

Dengan ini, "Star Wars: The Rise of Skywalker" berhasil masuk di peringkat kesembilan dalam daftar film terlaris tahun 2019. Film terakhir saga "Star Wars" ini menyusul deretan proyek Disney lainnya seperti "Avengers: Endgame", "The Lion King", "Frozen II", "Captain Marvel", "Toy Story 4", hingga "Aladdin". 

 

Namun sayang sekali, meski berhasil mendapatkan hasil yang mengesankan ini, pencapaian ini masih kalah jauh dari pendahulunya. "Star Wars: The Rise of Skywalker" harus tayang selama 28 hari di bioskop untuk mencapai angka tersebut. Jika dibandingkan langsung, "Star Wars: The Force Awakens" menghasilkan USD 1 miliar dalam 12 hari sementara "Star Wars: The Last Jedi" mencapai angka tersebut dalam waktu 15 hari.

 

Bukam cuma itu saja, hasil di box office untuk franchise "Star Wars" juga terus menurun sejak "The Force Awakens" yang menghasilkan USD 2.07 miliar di seluruh dunia. "Rogue One: A Star Wars Story" masih cukup baik dengan pendapatan USD 1.06 miliar dan diikuti oleh "The Last Jedi" dengan USD 1.33 miliar secara global. Sementara itu, "Solo: A Star Wars Story" hanya menghasilkan USD 292 juta dan menjadi film gagal pertama secara finansial.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

‘The New Mutants’ Akan Bergabung Dengan MCU Jika Filmnya...

‘The New Mutants’ Akan Bergabung Dengan MCU Jika Filmnya Sukses Dipasaran

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

Hodgepodge Superfest 2019: THE USED, STATE CHAMPS, SUPERORGA...

Hodgepodge Superfest 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus – 1 September 2019 ada...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Tame Impala Kembali Rilis Lagu Baru Berjudul 'It Might Be Ti...

Setelah mengeluarkan teaser artwork album terbarunya yang berjudul The Slow Rush bakal dirillis tahu...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…