Lifestyle Gadget
Samsung Galaxy A80 Hadir di Indonesia, Era of LIVE

By Gilang Ramadhan

Published on: 2019/07/22 16:50

file

Setelah dirilis bulan April lalu di Bangkok, Thailand, Samsung akhirnya memboyong Galaxy A80 ke Indonesia. Ini adalah ponsel dengan tiga kamera putar pertama yang dimiliki Samsung.

Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan smartphone revolusioner Galaxy A Series yaitu Galaxy A80 bagi pengguna di Indonesia. Smartphone ini dirancang untuk mendukung aktivitas nge-LIVE konsumen Indonesia yang semakin gemar berinteraksi, berkreasi, dan berbagi secara spontan pada Era of LIVE ini sehingga interaksi lebih autentik dan hubungan relasi lebih bermakna.

Photo 1 _1

“Berbagi konten secara real time menjadi ciri khas dari generasi LIVE. Galaxy A80 dengan inovasi rotating triple camera, fitur Video Super Steady dan Video Bokeh membantu mereka membuat konten LIVE menjadi semakin unik, kreatif, dan otentik,“ ungkap Denny Galant, selaku Head of Product Marketing Samsung Mobile. Samsung Indonesia.
“Tak hanya dukungan kamera, Galaxy A80 telah dibenamkan dengan SoC Snapdragon 730G Mobile Platform yang mendukung aktivitas LIVE gaming akan menjadi semakin seamless dan menyenangkan. Teknologi baterai pintar 3.700mAH bekerja dengan efisien, karena teknologi cerdas ini akan mempelajari kebiasaan pengguna sehingga dapat menghemat daya baterai. Saatnya mengucapkan selamat tinggal era selfie, dan selamat memasuki era of LIVE!” tambah Denny.

Galaxy A80 di Indoneisa memiliki layar 6,7 inci dengan layar Super AMOLED dan resolusi full HD Plus 1080 x 2400. Ponsel ini mengusung konsep pop-up rotating camera alias kamera pop-up  yang bisa berputar ke depan dan belakang. Kamera ini bisa berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie. Tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/2.0) wide, kamera 8 megapiksel (f/2.2) ultra wide 123 derajat, dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Photo 2

Untuk perekaman video, Samsung menyematkan mode Super Steady untuk meredam guncangan, seperti yang ada di Galaxy S10. Di jantung ponsel tertanam chip Snapdragon 730G yang dipadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. Dari sisi pengamanan berbasis biometrik, Galaxy A80 menanamkan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan layar. Baterainya berkapasitas 3.700 mAh yang didukung fitur fast charging 25W. Sebagai konektornya, Galaxy A80 menggunakan port USB C.

Perangkat ini menjalankan OS Android 9 Pie yang dipadu dengan antarmuka One UI. Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Black.

Galaxy A80 akan dijual dengan harga Rp 9.499.000 di Indonesia. Ponsel ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 18 Juli besok hingga 21 Juli 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

 

Spesifikasi:
Samsung Galaxy A80 - Spesifikasi

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

5 Kesalahan Penggendara Sepeda Motor Saat Musim Hujan Yang H...

Memasuki musim hujan nih, hati-hati buat kalian para pengendara sepeda motor yang sedikit menganggu ...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Shanghai Disney Resort Akan Kembali Dibuka Kembali Pada Wakt...

Shanghai Disney Resort Akan Kembali Dibuka Kembali Pada Waktu Dekat

By: ali adam malik

Baca selengkapnya

HOOPS Indonesia Membuka Store Ke-11 di Mall Kelapa Gading

HOOPS Indonesia Kembali Melebarkan Sayapnya Dengan Membuka Store Ke-11 di Mall Kelapa Gading 2

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…