Lifestyle Gadget
realme Catat Prestasi Luar Biasa dan Menjadi Top 5 Smartphone Brand di Indonesia

By ali adam malik

Published on: 2019/10/10 14:03

IMG20190312155055

 

Dikenal sebagai pemain baru di industri smartphone di Tanah Air, realme, merek smartphone yang berhasil menyediakan smartphone dengan spesifikasi terbaik di kelasnya dan desain yang stylish, hari ini merayakan hari jadi pertamanya di Indonesia. Secara resmi meluncurkan produk lini pertamanya pada Oktober 2018, realme tampaknya tidak pernah berhenti memenuhi kebutuhan smartphone berteknologi terkini dengan harga kompetitif untuk anak muda di Indonesia.

Memasuki tahun 2019, realme membuat perubahan desain pada logonya yang menjadi lebih ikonik dan menghadirkan semangat baru Dare to Leap. Hal tersebut dilakukan karena realme adalah perusahaan yang berani menerobos batasan dan memiliki visi global yang berwawasan ke depan. realme juga dengan cepat memasuki pasar global dan berulang kali memecahkan rekor penjualan, membuktikan bahwa realme sangat mengerti kebutuhan smartphone untuk anak muda di seluruh dunia. realme dioperasikan dan dikelola oleh sekelompok anak muda, telah mencapai hasil luar biasa di pasar luar negeri.

Hanya dalam waktu satu tahun, realme berhasil menjadi Top 10 Smartphone Brand di dunia yang bersaing dengan Samsung, Huawei dan Apple berdasarkan laporan penjualan ponsel dari Counterpoint pada Q2-2019. Di Indonesia, laporan dari Counterpoint, Canalyst, dan IDC menempatkan realme di posisi kelima dari Top 5 Smartphone Brand di Indonesia. Tentunya, prestasi tersebut telah menjadi pencapaian terbesar yang diperoleh realme dalam waktu kurang dari setahun di Indonesia.

“Setahun sudah kami berada di Indonesia dengan meluncurkan produk pertama kami di Indonesia pada hari ini, satu tahun yang lalu. Tujuan awal realme di Indonesia adalah menghadirkan produk dengan pengalaman terbaru dan unik bagi anak muda. Dengan demikian, produk kami penuh dengan inovasi dan dibuat berdasarkan umpan balik positif dari anak muda di Indonesia. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak dan realme Fans di tahun pertama kami di Indonesia. Kami berharap dapat terus menyediakan produk yang luar biasa dan terjangkau bagi anak muda, melampaui ekspektasi mereka dalam hal kinerja, desain dan kualitas,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

Apa Langkah realme Selanjutnya?

realme akan terus melampaui batas kinerja, desain, dan kualitas sekaligus untuk menyampaikan semangat "Dare to Leap" dan menghadirkan kejutan menarik bagi konsumen para muda. Produk realme terbaru, realme 5 dan realme 5 Pro mengusung desain kristal penuh gaya, desain diamond-cut dan pilihan warna yang lebih elegan sebagai implementasi dari semangat “leap to design”.

Menghadirkan semangat "leap to performance", Sebagai salah satu produsen smartphone pertama yang mengambil sampel foto dengan resolusi besar 64MP melalui smartphone quad camera 64MP, realme telah membuktikan upayanya dalam membuat produk yang "Dare to Leap" melalui seri X yang akan datang: realme XT dan realme X2 Pro. “Leap to Performance” lainnya yang akan dihadirkan oleh realme adalah kemampuan koneksi 5G. realme akan menjadi salah satu merek smartphone pertama yang mengadopsi teknologi 5G melalui kerjasamanya dengan Qualcomm. Perangkat realme di masa depan akan memiliki chipset Qualcomm terbaru, seri 7G Mobile Platform, yang mampu mendukung koneksi jaringan 5G dari semua wilayah dan pita frekuensi, serta arsitektur jaringan standalone (SA) dan non-standalone (NSA).

realme tidak akan pernah berhenti mengeksplorasi inovasi ponsel berdasarkan penelitian yang mendalam dan masukan dari realme fans di seluruh dunia karena realme berfokus pada produk yang berorientasi pengguna dan memungkinkan pengguna untuk menerima terobosan atau inovasi teknologi yang dihadirkan oleh realme.

 

Infografis Pelucuran Produk realme di Indonesia & Media Award

Infografis Pencapaian realme di Indonesia

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Para Kutu Buku

Buku dapat membawa kamu ke tempat-tempat yang baru dan menarik, bahkan dunia yang sama sekali baru.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Yeezy 500, Persembahan Terbaru Adidas dan Kanye West

Setelah sukses besar dengan Yeezy 750, Yeezy 350, Yeezy Boost 700 dan Yeezy Powerphase, Adidas akan ...

By: Timotius

Baca selengkapnya

Brightspot Hadir Kembali Dengan Mengusung Tema Imaginarium.

Setelah menjadi pionir dan barometer market kreatif di Indonesia, kini di tahun kesembilan Brightspo...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya
Loading…