Lifestyle Sports
Prediksi Pertandingan Indonesia melawan Malaysia (5/9/2019)

By ali adam malik

Published on: 2019/09/05 11:08

Prediksi Pertandingan Indonesia melawan Malaysia (5/9/2019)

 

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana menghadapi Timnas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB.

 

 190904162743-617

 

Timnas asuhan Simon Mcmenemy, mengatakan jika pertandingan melawan Malaysia tidak hanya memperebutkan poin saja, melainkan kebanggan Negara. Seperti yang kita diketahui jika laga ini adalah pertandingan yang menyinggung sejarah rivaltas kedua negara.

 

“ Saya berharap pertandingan besok menjadi pertandingan yang sesungguhnya karena besok bukan Cuma soal memperebutkan poin, siapa menang, siapa salah, tetapi lebih dari itu.” Ucap McMenemy dalam konferensi pers Rabu (4/9/2019) yang dikutip dari Kompas.com.

 

Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut juga memberikan informasi terkini tentang pasukannya. Dirinya pun mengatakan jika kondisi timnya saat ini sedang dalam kondisi sangat fit dan siap tempur habis-habisan nanti malam.

 

 Timnas_Malaysia___1


Timnas Malaysia sendiri pun merasa sangat yakin jika mereka mampu menahan Indonesia di SUGBK. Bahkan bisa dibilang Malaysia punya hasil yang baik dalam beberapa kali pertandingan uji coba dan mereka hanya kalah dari Jordania dengan skor 0-1.

 

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan jika timnya sangat percaya diri dan tidak akan takut dengan rekor pertemuan dan sejarah dua negara tersebut.

 

"Kalau melihat sejarah antara kedua tim, kami pernah menang (di kandang Timnas Indonesia). Tapi, tetap tidak mudah saat bertandang ke SUGBK," tutur Tan. "Tapi, di sini merupakan stadion yang selalu penuh dengan suporter Timnas Indonesia. Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah. Sebab, pemain yang sekarang berbeda, pelatih beda. Yang penting, kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif pada kualifikasi Piala Dunia 2022," jelasnya

 

Sebenanarnya, diatas kertas Indonesia diunggulkan dalam pertandingan nanti malam, pasalnya dari 95 pertandingan Indonesia berhasil memenangkan pertandingan sebanyak 39 kali, sedangkan Malaysia 35 kali dan sisanya berakhir imbang.

 

Pertandingan ini adalah menjadi yang pertama kalinya untuk kedua tim bertemu di pertandingan resmi. Seperti yang kita ketahui jika Indonesia dan Malaysia terakhir bertemu pada saat final Di piala AFF tahun 2010 lalu.

Berikut ini adalah perkiraan susunan pemain dan prediksi.

 

Indoneisa (4-2-3-1): Andritani Adrihiyasa (kiper): Yustinus pae, Victor Igbonefo, Hansamu Yama, Ricky Fajrin (Bek): Zulfinfiandi, Evan Dimas Darmono, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Andik Vermansyah (Gelandang): Beto Gonzalves (penyerang).

Pelatih: Simon Mcmenemy

 

Malaysia (4-2-3-1): Farizal Marlias (kiper): Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong (bek): Brendan Gan, Azam Azih, Safawi Rasid, Danial Amier, Mohamadou Sumareh (gelandang): Norshahrul Idlan (penyerang).

Pelatih: Tan Cheng Hoe

 

 

Prediksi: Indonesia 2-1 Malaysia

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

InterContinental ICons, mengajak para wisatawan untuk menemu...

InterContinental Hotels & Resorts, brand hotel mewah terbesar di dunia, telah meluncurkan InterCont...

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Marvel x Zilingo

Bekerjasama dengan The Walt Disney Company, Zilingo siap meluncurkan ragam koleksi fashion & lifesty...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

Nike PG-2 PlayStation Colorway

Nike PG-2 PlayStation akan dirilis pada 10 Februari dengan harga $110.

By: Haetam Attamimy

Baca selengkapnya
Loading…