Lifestyle Gadget
OPPO Luncurkan Seri Find X2, Smartphone Flagship Dengan Layar Terbaik di Kelasnya

By ali adam malik

Published on: 2020/03/10 16:05

Pic 2 Find X2 Pro Tea Orange

 

 

OPPO baru saja meluncurkan seri Find X2, perangkat flagship dengan kecanggihan kamera dan ketahanan baterai serta memiliki layar terbaik di industri smartphone saat ini. Dengan sensor Sony IMX689 yang dirancang khusus, Find X2 Pro memberi pengalaman fotografi dan video ke tingkat yang berbeda yang akan mengubah cara kita mengabadikan momen-momen penting dalam hidup.

  

Perangkat ini dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan platform prosesor flagship Snapdragon 865. Find X2 Pro juga smartphone pertama yang mendukung fokus omnidirectional semua pixel dan dapat menangkap photo hingga 12 bit.

 

 “Untuk memberi pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna kami, OPPO secara konsisten berinovasi di semua aspek produk mulai dari layar, fotografi, pengisian daya, ketahanan baterai, dan desain. Tampilan seri Find X2 yang clear, smooth, dan profesional menciptakan standar baru bagi smartphone flagship, memberikan pengalaman baru pada tampilan dan interaksi mobile di era 5G.” ujar Brian Shen, Vice President and President of Global Marketing OPPO.

 

Pic 3 OPPO Enco Free

 

Find X2 Pro juga memiliki kombinasi tiga kamera dengan lensa utama wide angle 48MP + lensa bersudut ultra lebar 48MP + lensa telefoto 13MP, yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

 

Kamera wide angle Find X2 Pro (kamera utama) memiliki sensor yang di kustomisasi, Sony IMX689 yang memiliki ukuran sensor terbesar dibandingkan dengan semua sensor kamera smartphone 48MP yang ada di pasaran. Sensor gambar yang kuat dikombinasikan dengan teknologi dual native ISO dan aperture besar f/1.7 memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah. Find X2 Pro adalah smartphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-directional PDAF dengan kemampuan mencapai 100% pixel focusing dan omnidirectional focusing.

 

Pic 1 - OPPO Find X2 Dark Sea

 

Selain itu, Seri Find X2 adalah salah satu smartphone pertama yang dilengkapi dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 Mobile Platform untuk memastikan performa yang mulus. Find X2 Pro dan Find X2 mendukung generasi baru UFS 3.0 + TW + HPB yang meningkatkan kecepatan sequential write dan random write setelah penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Berdasarkan data uji OPPO Lab, kecepatan sequential read dan sequential write meningkat lebih dari 100% dan kecepatan random write meningkat hingga 16,8%.

 

Sebagai perangkat  flagship 5G yang serba bisa, seri Find X2 mendukung SA/NSA dual-mode 5G. Kedua produk ini menggunakan desain antena surround 360 derajat untuk memastikan sinyal smartphone tetap dalam keadaan optimal.

 

Untuk secara efektif mengatur jaringan yang kompleks seperti 4G, 5G, dan WiFi, seri Find X2 mengintegrasikan teknologi OPPO Smart 5G. Teknologi ini mendukung 5G + 4G dual-receiver, dual-card, dan dual-standby dengan jaringan yang lebih stabil. Perangkat ini mampu secara mulus berpindah sistem jaringan sesuai dengan kondisi jaringan.

 

Pic 4 Harga OPPO Find X2 Series + Preorder

 

Dalam hal ketahanan baterai, Find X2 dan Find X2 Pro masing-masing memiliki baterai 4200mAh dan 4260mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge terbaik di industri. Teknologi ini memiliki daya pengisian baterai tercepat dan teraman pada industri smartphone. SuperVOOC 2.0 dapat sepenuhnya mengisi baterai Find X2 Pro hanya dalam waktu 38 menit.

 

Seri Find X2 memiliki desain kurva-ganda yang ramping di bagian depan dan belakang. Bagian depan seri Find X2 ditutupi dengan panel kaca Corning Gorilla generasi keenam. Teknologi pengemasan COP canggih dan desain permukaan melengkung 67,8° menciptakan efek visual borderless, menjadikan smartphone tampil moderen.

 

Sebagai inovasi sistem operasi berbasis Android 10 terbaru dari OPPO, ColorOS 7.1 menghadirkan pendekatan visual yang menyederhanakan antarmuka pengguna dengan sistem animasi yang lebih intuitif dan efek suara yang lebih halus sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada konten.

 

Selain kustomisasi ikon, ColorOS 7.1 memiliki mode gelap yang mendukung lebih dari 200 aplikasi third-party terpopuler. Mode ini mampu memberikan pengalaman luar biasa saat membaca di segala kondisi dan mampu meningkatkan masa pakai baterai sebesar 38%.

 

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

#WovenInTheStars by Kenneth Cobonpue x Disney’s Star Wars

Temukan kolaborasi menarik #WovenInTheStars antara Kenneth Cobonpue dengan Disney yang diinspirasika...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya

LUMINE Meluncurkan Toko Pertama di Indonesia

LUMINE Membawa Pengalaman Suasana Tokyo ke Jakarta.

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

RIMOWA x Daniel Arsham

Menghidupkan kembali koper vintage RIMOWA Classic Attache dalam sebuah karya seni “Eroded suitcase...

By: Vinny Vindiani

Baca selengkapnya
Loading…