News This Week: Pendeta Cabuli Jemaat, Siswi SMP pura-pura diculik, Dua orang sembuh total dari HIV

By Gilang Ramadhan

Published on: 2020/03/13 17:57

news this week MARET3

Di minggu ke tiga bulan Maret 2020, pembahasan corona virus semakin besar dan sangat mengerikan, seperti sebelumnya kami akan membahas banyak hal seru, unik dan mengerikan.

Acara-acara besar sudah menghadapi pemberhentian, dari konser hingga pertandingan olahraga. Beberapa pemerintahan sudah melaksanakan kebijakan menutup diri untuk menghadang penyebaran wabah penyakit COVID-19. Pernyataan dari World Health Organization, wabah coronavirus ini sudah mencapai titik pandemik global. Tapi di sisi terangnya, mereka juga yakin bahwa ini akan menjadi pandemik jenis coronavirus pertama yang bisa diatasi.

Memang upaya ini butuh kerjasama kita bersama dalam mengurangi penyebarannya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa selain korban jiwa, pandemik ini juga menuai kerugian ekonomi yang lumayan besar. Dampak ini, menggerakan tangan pasar secara masif— dimana bukti paling mengerikan saat Index Harga Saham Gabungan turun 5,01% dalam kurung waktu 30 menit, menutup hari secara cepat di lantai dagang. Tapi kita enggak harus liat jauh-jauh, pangan impor tetap menanjak tinggi, ekonomi turis melemah, dan tentu upaya marketing dalam bentuk sponsor acara untuk seni dan budaya mengering.

Tapi berita baik selalu ada, karena disamping yang sedang mengatur sentimen global selalu ada yang bisa terjadi di pinggiran-pinggiran headline.

Berikut kumpulan berita di bawah ini!

Pendeta cabuli jemaat selama 17 tahun.
Polisi menangkap seorang pendeta yang 17 tahun mencabuli jemaatnya di rumah temannya, setelah ada indikasi kabur ke luar negeri. Tersangka kena pasal tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara. Adapun pasal lainnya yakni pencabulan dengan ancaman hukumannya 9 tahun penjara. Kombes Pitra dari Direskirum Polda Jatim mengatakan korban melebihi dari satu orang. Pemuka agama juga manusia, percayalah!

 

Siswi SMP pura-pura diculik belajar dari sinetron.
Kebanyakan nonton sinetron, seorang siswi berinisial SR usia 12 tahun mengaku pura-pura diculik dengan mengikat seutas tali di tangannya. Namun polisi curiga karena pakainnya tidak lusuh ditambah dugaan rekayasa penculikannya makin kuat ketika seorang tokoh masyarakat yang diceritakan SR sebagai penculik. Ketika diperiksa mengaku hanya pergi mancing bareng. SR melakukan ini karena takut dimarahi ibunya karena menghilangkan sandal.

Dua mahasiswa Jakarta Selatan ketangkep jual narkoba lewat Instagram.
Polres Jaksel menangkap dua bocah mahasiswa jualan ganja dan sabu lewat akun Instagram. Tindakan yang sangat ‘pintar’ ini berawal dari ditangkapnya dua pengguna di Cipete. Dari hasil keterangan tersangka, nama pegedar sekaligus pemilik akun Instagram. Polisi berhasil menangkapnya di kost bilangan Cipete juga, barang buktinya antara lain 62 bungkus klip warna pink yang sudah siap edar, diduga isinya tembakau sintesis yang tergolong Narkoba kelas 1. Makanya jangan make deh!

Muncul makam misterius di tepi jalan.
Bukan Indonesia kalau nggak mistis. Ada sebuah makam misterius di tepi jalan jembatan perbatasan desa Ngranti dan desa Tanggung. Akibat menumpuknya sampah illegal sehingga menutup saluran air yang mengalir di kali, kedua desa di Tulungagung tersebut saling menuding. Sampai sekarang pelaku pembuangan sampah belum ketahuan, namun Ketua RT Suwito mendapatkan ide untuk bangun makam palsu untuk mencegah penumpukan sampah dan berhasil karena terkesan angker.

Jadi sukarelawan disuntik coronavirus dapat duit 36 juta rupiah.
Bagi yang sedang butuh duit banyak, kalian bisa berangkat ke London untuk mendapatkan uang senilai US$ 4.588 atau Rp. 63 juta dengan syarat mau secara sukarela disuntik virus Corona. Tepatnya Pusat Inovasi Queen Mary Bio Enterprises sedang mencari 24 orang menjadi sukarelawan untuk riset perusahaan yang sedang berpacu mencari vaskin daripada virus COVID-19 ini. Saat ini ada 20 perusahaan penelitian di London yang berupaya mengakhiri tragedi luar biasa ini.

Di dunia sekarang sudah ada dua orang yang sembuh total dari HIV.
Dulu dikenal dengan nama “The London Patient”, Adam Castillejo telah dinyatakan bebas dari virus HIV selama dua tahun. Setelah melalui sebuah transplan stem cell untuk penyakit lymphoma. Dalam prosedur tersebut, donornya mengidap sebuah mutasi yang membuat Castillejo kebal terhadap HIV.

Harvey Weinstein divonis penjara selama 23 tahun.
Bekas produser—dan sekarang terbukti peleceh seksual, Harvey Weinstein divonis penjara untuk dua tuntutan pidana kejahatan seksual. Hukumannya, mengambil batasan tinggi dalam pidana New York. Weinstein dan kasus pelecehan seksualnya mewarnai era dekade terakhir dengan penyuaraan keadilan gender, dimana gerakan gabungan korbannya menjadi pemantik pespektif baru dengan judul “#MeToo Movement”.

Industri Tech sedang migrasi semua acara gagal ini online.
Dari TED, Adobe Summit, hingga SXSW. Kita tinggal melihat di internet untuk memastikan acara-acara penting ini masih jalan atau enggak. Perusahaan-perusahaan besar industri tech ini, sedang memikirkan ulang rilis dan konfrensi besar ini. Google, Facebook, dan Twitter, sudah mulai memulangkan karyawan dan melaksanakan sistem kerja dirumah. Sekarang dengan teknologi streaming, semua acara ini sedang migrasi ke online.

Punya restoran, ternyata untungnya biasa aja.
Irene Li, seorang chef dan pengusaha di Boston secara literal buka buku tentang operasional restorannya Mei Mei. Setelah membuka pembukuan ke satu staff restorannya, sebagai sebuah upaya transparansi, Li mengajak pembaca untuk melihat usaha F&B secara nyata sebenarnya agak sedikit rugi.

Kanye West di kota pinggir.
Sebuah profil ringan, menghadapi bahayanya kota urban dalam wabah coronavirus ini. Enigma dan karakter kontroversial, Kanye West sekarang sudah nyaman di pinggiran kota kecil di tengah Wyoming, Amerika Serikat.

Source: FrekuensiAntara

Bagikan Artikel
Artikel Terkait

Vivo V9 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Bertempat di kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, vivo akhirnya secara resmi meluncurkan...

By: Kevin

Baca selengkapnya

Apa Manfaat Teknologi AI di Kamera Smartphone?

Apa Manfaat Teknologi AI di Kamera Smartphone? Simak Penjelasan Berikut Ini!

By: Gilang Ramadhan

Baca selengkapnya

Mengenal Lebih Dekat Tentang Perayaan Halloween di Eropa

Mengenal Lebih Dekat Tentang Perayaan Halloween di Eropa

By: ali adam malik

Baca selengkapnya
Loading…